Home > Berita Liga Inggris > Houssem Aouar Tak Kecewa Gagal Gabung Arsenal

Houssem Aouar Tak Kecewa Gagal Gabung Arsenal

Bintang muda Perancis milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, tidak terlalu kecewa setelah gagal pindah ke Arsenal. Dalam pernyataannya, Aouar justru merasa bersyukur bisa tetap membela Olympique Lyon musim ini.

Aouar sebelumnya dikabarkan sudah mencapai kesepakan dengan Arsenal terkait nilai dan durasi kontrak. Hal itu membuat Arsenal mengajukan tawaran 35 juta euro atau setara Rp 610,5 miliar untuk mendapatkan Aouar pekan lalu.

Penawaran Arsenal itu juga sudah dibenarkan oleh Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. Tapi, tawaran Arsenal langsung ditolak Lyon yang menginginkan 60 juta euro.

Aouar pada akhirnya batal pindah karena Arsenal tidak mengajukan penawaran ulang sampai batas waktu yang ditentukan Lyon, Jumat (2/10/2020). Setelah dipastikan bertahan di Lyon, Aouar mengaku tidak kecewa walau sudah sangat dekat dengan Arsenal.

“Saya merasa masih bisa berkontribusi untuk Lyon,” kata Aouar dikutip dari Telefoot, Minggu (4/10/2020).

“Saya ingin melanjutkan karier di tim yang sudah membesarkan saya,” kata Aouar.

Setelah gagal mendapatkan Aouar, Arsenal disebut langsung mengalihkan incaran ke pemain Chelsea, Jorginho. Dikutip dari situs ESPN, Arsenal dalam waktu dekat akan mengajukan penawaran ke Chelsea untuk meminjam Jorginho selama satu tahun.

Tapi, sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda atau rumor yang menyebut Chelsea akan melepas Jorginho. Pemain asal Italia itu juga masih menjadi bagian dari skuad Chelsea . . . . . . saat mengalahkan Crystal Palace 4-0, Sabtu (3/10/2020).

Arsenal sangat serius dalam perburuan pemain tengah pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain Aouar, Arsenal dikabarkan juga mengincar pemain Atletico Madrid, Thomas Partey. Adapun Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi menjadi dua pemain yang disebut akan dilepas Arsenal.

Arsenal sekarang sedang diburu waktu karena bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada Senin (5/10/2020) atau Selasa pagi WIB.  Terkait hal itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memastikan manajemen akan bekerja keras mendatangkan pemain sampai penutupan bursa transfer.

“Apa yang bisa saya janjikan adalah kami sedang berusaha untuk membuat sesuatu bisa terjadi. Apakah usaha itu akan berhasil? Saya tidak tahu,” kata Arteta, Minggu (4/10/2020).

“Pemilik, manajemen, dan saya sendiri saat ini sedang melakukan apapun yang kami bisa untuk memperkuat skuad dan mempertahankan pemain penting agar tim bisa kompetitif,” kata Arteta.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...