Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Hingga Akhir Tahun 2020, Tak Ada Kompetisi Sepakbola di Indonesia

Hingga Akhir Tahun 2020, Tak Ada Kompetisi Sepakbola di Indonesia

Prediksi Bola

Jakarta – Liga 1 dan Liga 2 2020 yang rencananya kembali digulirkan pada November 2020 akhirnya benar-benar tidak bisa terlaksana karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Polri memiliki pertimbangan karena masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, serta adanya agenda Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Kepastian penundaan kembali ini telah disampaikan secara lisan kepada beberapa klub. Nantinya, kompetisi baru akan dilanjutkan pada awal tahun 2021 mendatang.

Menurut PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan baru akan dilanjutkan pada Februari 2021, atas dasar rekomendasi dari Polri.

Sementara itu, surat resmi dari PSSI terkait penundaan kembali pelaksanaan lanjutan liga di Indonesia baru akan diterbitkan dalam dua-tiga hari ke depan.

“SK (surat keputusan) belum keluar. Mereka (LIB) akan berkoordinasi dengan pihak PSSI untuk menyiapkan regulasinya segera,” kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, Kamis (29/10/2020).

Sejatinya, klub-klub di Liga 1 dan Liga 2 sudah merancang bagaimana penerapan protokol kesehatan saat kompetisi digulirkan, termasuk menjalani tes Covid-19 secara rutin, hingga tidak adanya suporter di stadion.

Selain itu, kompetisi juga sudah dirancang untuk digelar hanya di Pulau Jawa saja, demi membatasi penyebaran virus corona.

x

Check Also

PT LIB Akan Berdiskusi Dengan Banyak Pihak Terkait Nasib Kompetisi

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki tugas berat usai PSSI memutuskan untuk menunda ...