Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Hadapi Everton, Klopp Waspadai Ketajaman Dominic Calvert-Lewin

Hadapi Everton, Klopp Waspadai Ketajaman Dominic Calvert-Lewin

London – Everton akan menghadirkan tantangan berat untuk Liverpool akhir pekan ini. Terlebih The Toffees diperkuat oleh Dominic Calvert-Lewin yang sedang dalam kondisi terbaik.

Everton biasanya tak pernah diunggulkan saat menghadapi Liverpool di Premier League. Mudah saja karena Everton sulit menundukkan Liverpool, setidaknya dalam 10 tahun terakhir ini, walau bermain kandang maupun tandang.

Namun, kondisinya kini berbeda karena Everton sedang dalam tren menanjak usai memenangkan empat partai awalnya di Premier League dan berada di puncak klasemen. Belum pernah Everton mencatat start sebaik ini di Premier League dalam puluhan tahun terakhir.

Sementara, Liverpool justru belum menunjukkan konsistensi terutama usai menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya, dari Arsenal di Piala Liga Inggris dan dihajar Aston Villa di Liga Inggris. Liverpool setidaknya masih ada di urutan kelima klasemen dengan sembilan poin.

Melihat penampilan belakangan ini, tentu Everton diunggulkan untuk bisa menundukkan Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB besok.

Apalagi Everton memiliki andalan di lini depannya yakni Dominic Calvert-Lewin yang sudah bikin enam gol di Premier League dan sembilan gol di seluruh kompetisi. DCL, biasa Calvert-Lewin dijuluki, mengemas sepertiga lebih dari total 24 gol Everton di seluruh kompetisi.

Dengan adanya sokongan pemain seperti James Rodriguez, Richarlison, dan Allan di lini tengah, Calvert-Lewin akan jadi ancaman untuk lini . . . . . . belakang Liverpool yang kini sudah kemasukan 11 gol.

“Calvert-Lewin, saya memang meramalkan dia untuk bisa lebih oke lagi dalam beberapa tahun ke depan, dan dia sudah melakukannya,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip BBC.

“Dia punya segalanya untuk jadi striker top: tinggi badan, mobilitas, kecepatan, hasrat, tekniknya sangat-sangat bagus, bagus di udara, finishing dengan kepala dan kedua kakinya, sama-sama bagus,” sambungnya.

“Dan itu semua saat ini lagi klik betul – mereka punya pemain top dunia di posisi sayap, James dan Richarlison. Di lini tengah, ada Allan dan siapapun yang bermain di sana, apakah itu Sigurdsson atau siapapun.”

“Jadi, mereka betul-betul tim yang sangat bagus dan lini belakang mereka juga lebih baik, karena lebih mudah bertahan di tim yang bagus. Itulah yang Anda lihat dari Everton, jadi ini akan jadi laga yang sangat menarik,” tutup Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...