Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Hadapi Everton, Klopp Disarankan Pasang Fabinho Sebagai Bek

Hadapi Everton, Klopp Disarankan Pasang Fabinho Sebagai Bek

London – Derby Merseyside akan berlangsung pada akhir pekan ini. Menjelang duel Everton vs Liverpool, Juergen Klopp mendapat saran dari mantan punggawa The Reds.

Pekan kelima Liga Inggris menyajikan pertandingan seru dua tim sekota, Everton dan Liverpool, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Laga berlangsung di Goodison Park kandang The Toffees.

Kedua klub asal Merseyside itu saat ini bereda di puncak klasemen sementara. Everton meraup 12 poin dari empat laga, sementara Liverpool di urutan kelima dengan raihan sembilan poin.

Di atas kertas, Everton menjadi unggulan di Derby Merseyside kali ini. Selain berstatus tuan rumah, skuad arahan Carlo Ancelotti itu selalu tampil agresif sejak awal musim ini dengan rekor kemenangan 100 persen.

Sementara Liverpool datang ke Goodison Park usai di pekan sebelumnya mereka mengalami kekalahan memalukan di markas Aston Villa. Sang juara bertahan Liga Inggris itu pulang dengan tangan hampa usai dibantai The Villans 2-7.

Kekalahan telak Liverpool itu dinilai karena rapuhnya lini belakang The Reds, terutama penampilan mengecewakan Joe Gomez dan Adrian San Miguel. Karena itulah, Klopp disarankan mengadakan perubahan di sektor pertahanan Liverpool.

Hal tersebut diungkap oleh eks pemain Liverpool di era 2000-an, Danny Murphy. Sosok berusia 43 tahun itu menyarankan Juergen Klopp untuk menyisihkan Gomez di partai versus Everton, serta memasang . . . . . . Fabinho sebagai tandem Virgil van Dijk di posisi bek tengah.

“Dia [Joe Gomez] tidak terlihat percaya diri, atau bahkan bugar, dibandingkan masa jayanya dan manajer [Juergen Klopp] menghadapi keputusan besar apakah akan memarkir dirinya. Itu selalu menjadi keputusan yang rumit, beberapa pemain mendapatkan keuntungan dari istirahat, mengumpulkan pikiran mereka dan kembali lebih kuat,” kata Murphy, dilansir dari Sportskeeda.

“Saya tak tahu karakter Gomez dari luar, tapi saya mengatakan lebih baik buat Liverpool menduetkan Fabinho dengan Virgil van Dijk di laga derby nanti. Klopp masih punya opsi kuat mengisi lini tengahnya,” dia menambahkan.

“Sektor bek tengah sangat krusial di lapangan dan khususnya buat Liverpool saat ini, karena kekuatan terbesar Everton adalah trio lini serangnya. Dominic Calvert-Lewin selalu mencetak gol setiap kali diturunkan,” demikian saran Murphy kepada Juergen Klopp menjelang Derby Merseyside. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...