Home > Berita Liga Spanyol > Guardiola Tak Punya Rencana Kembali Ke Barcelona

Guardiola Tak Punya Rencana Kembali Ke Barcelona

Barcelona sedang berada pada masa transisi setelah Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari kursi presiden klub. Bartomeu resmi mengundurkan diri bersama dengan jajaran direksinya pada Selasa (27/10/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Setelah Bartomeu mengundurkan diri, Barcelona saat ini dipimpin oleh manajemen dewan yang dikepalai oleh Carles Tusquets. Kondisi krisis ini rupanya dimanfaatkan oleh para calon presiden Barcelona.

Salah satu calon presiden Barcelona yang memanfaatkan kondisi itu adalah Victor Font. Font yang mencalonkan diri sebagai kandidat presiden Barcelona selanjutnya menyampaikan kampanye yang menarik perhatian. Dalam kampanyenya itu, Font berencana akan memulangkan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Rencananya, Guardiola akan kembali diduetkan dengan Messi dalam tim Barcelona. Guardiola memang pernah melatih Barcelona pada 2008 sampai 2012. Di bawah asuhan Guardiola itulah Barcelona mengalami masa kejayaannya di Spanyol dan Eropa. Selama melatih Blaugrana, pelatih asal Spanyol itu berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Spanyol, 2 trofi Copa del Rey, 3 trofi Piala Super Eropa, 2 trofi Liga Champions, 2 trofi Piala Super Eropa, dan 2 trofi Piala Dunia Klub.

“Ini adalah niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif, dan kami sangat beruntung di Barcelona karena kami mewarisi gaya permainan yang ditanamkan Johan Cruyff di klub,” . . . . . . kata Font seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan penggemar dan mencintai klub, seperti Pep Guardiola, Xavi, Andres Iniesta, dan Carles Puyol.”

“Mereka adalah legenda yang mencintai Barcelona, tapi tidak bekerja untuk Barcelona hari ini. Kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan kami akan memiliki proyek yang sangat kompetitif,” kata Font melanjutkan.

Mendengar kabar kalau dirinya akan direkrut Barcelona, Guardiola mengaku tidak berminat. Pelatih 49 tahun itu mengaku bahagia berada di Manchester City dan ingin bertahan lebih lama di sana.

“Saya sangat bahagia di sini,” kata Guardiola.

“Saya senang berada di Manchester dan saya berharap saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini untuk bertahan lebih lama,” kata Guardiola melanjutkan.

Guardiola bergabung dengan Manchester City pada 2016 dan kontraknya akan segera berakhir pada akhir musim ini.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...