Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Tak Masalah Manchester City Masih Terpaku di Posisi 11

Guardiola Tak Masalah Manchester City Masih Terpaku di Posisi 11

London – Arsitek tim Manchester City Josep Guardiola menyampaikan bahwa dirinya tak terlalu khawatir dengan posisi timnya di klasemen Premier League. Guardiola menyebut bahwa ini masih awal musim.

City gagal memetik kemenangan saat melawat ke kandang Leeds United pada pekan keempat Premier League 2020/2021, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Kevin de Bruyne cs hanya mampu menuai hasil imbang 1-1 di Elland Road.

Tim tamu mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat Raheem Sterling para paruh pertama. Namun, Leeds mampu menyamakan skor lewat Rodrigo.

Dengan hasil imbang ini, City masih terpaku di urutan ke-11 dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen Everton.

Walau posisi timnya berada di papan tengah, Guardiola tidak ingin terlalu memikirkannya. Menurutnya, City baru melakoni tiga laga sehingga tidak bisa dijadikan patokan.

“Kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit. Saya tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk berada di puncak,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Tapi saya tidak berpikir setelah tiga pertandingan tentang apakah kami akan memenangkan liga. Ini apa adanya. Saya tahu dimana kami sekarang. Saya puas dengan apa . . . . . . yang telah mereka lakukan selama ini.

“Kami perlu menyelesaikan beberapa hal dan kami masih sedikit jauh dari yang terbaik.

“Saya tahu betapa sulitnya liga ini dan lawan kami tidak kehilangan banyak poin. Hari ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dengan Leicester karena lawan bermain sangat berbeda.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan tim ini.”

laga kontra Leeds menjadi debut Ruben Dias bersama City usai didatangkan dari Benfica. Guardiola mengaku cukup puas dengan performa sang pemain.

“Dia melakukan debutnya setelah dua sesi latihan dan tandang di Leeds bukanlah awal yang termudah – tapi dia luar biasa,” katanya.

“Dia memberi kami rasa kedewasaan, memimpin barisan. Kami senang dengan penampilannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...