Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Puji Performa Kiper Man City Saat Lawan Arsenal

Guardiola Puji Performa Kiper Man City Saat Lawan Arsenal

Manchester – Ederson tampil gemilang di bawah mistar Manchester City saat timnya mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal. Arsitek tim City, Pep Guardiola, tak segan menyanjung penjaga gawang berusia 27 tahun ini.

City sukses menundukkan Arsenal 1-0 di Etihad Stadium pada pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan skuad arahan Pep Guardiola dibuat oleh Raheem Sterling di menit ke-23. Selain Sterling yang menjadi penentu kemenangan, ada sosok lain yang juga memegang peran krusial di balik tiga angka The Citizens ini. Sosok tersebut adalah Ederson.

Kiper asal Brasil ini tampil menawan di bawah mistar gawang City. Tanpa ketangguhannya, The Gunners mungkin bisa mencuri angka dari City di Etihad Stadium.

Dikutip dari Opta, Ederson membuat tiga penyelamatan, satu tangkapan memotong bola umpan silang dan satu tinjuan. Salah satu penyelamatan gemilang Ederson adalah saat menghalau sepakan Bukayo Saka yang tinggal berhadapan dengannya di menit ke-39.

Guardiola kemudian tak segan memuji pengaruh besar Ederson dalam timnya. Ia menilai mantan pemain Benfica ini sudah menunjukkan . . . . . . punya mentalitas yang begitu luar biasa sejak merapat ke City pada musim panas 2017 silam.

“Ederson adalah penjaga gawang yang luar biasa bagi kami. Dia luar biasa sebagai seorang profesional. Dia sangat bagus,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

“Kami punya harapan besar (ketika menandatanganinya) tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Semua klub di dunia, mengharapkan yang terbaik darinya ketika merekrut seorang pemain.”

“Terkadang mereka tidak cukup profesional atau mentalitas mereka tidak cukup kuat, tapi sejak hari pertama, dia sudah begitu kuat,” ujar manajer asal Spanyol ini soal Ederson. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...