Home > Berita Liga Champions > Guardiola Dinilai Beruntung Tak Dipecat Meski Man City Gagal di Liga Champions

Guardiola Dinilai Beruntung Tak Dipecat Meski Man City Gagal di Liga Champions

Manchester – Josep Guardiola disebut beruntung masih tak kehilangan jabatannya sebagai arsitek tim Manchester City. Melihat kegagalan di Liga Champions beberapa musim terakhir, Guardiola semestinya tidak lagi pantas duduk di kursi pelatih.

Pendapat itu disampaikan oleh oleh analis Premier League dan eks punggawa Man City, Dietmar Hamann. Baginya, Pep saat ini masih dipertahankan hanya karena reputasinya sebagai mantan pelatih Barcelona.

Menurut Hamann, hasil buruk Man City di Liga Champions tak bisa dimaafkan. Guardiola telah mendapatkan dukungan maksimal dari musim ke musim, namun tak pernah menginjak babak final.

Hamann yakin jika pelatih selain Guardiola akan didepak, dan itu menandakan bahwa Guardiola hanya beruntung. “Jika Anda melihat torehan Man City di Liga Champions, pelatih lain pasti bakal mendapat masalah besar,” ujar Hamann kepada Express.

“Benar bahwa dia punya riwayat Barcelona yang dipahami para petinggi dan mungkin karena itulah dia masih melatih di sana.”

“Dia gagal mencapai final bersama Bayern Munchen dan Man City — dan jika Anda melihat tim-tim . . . . . . yang mencapai final, sebenarnya mereka tidak punya dukungan uang yang sama,” imbuhnya.

Guardiola pun mulai kehabisan alasan untuk kegagalannya. Tim-tim lain terbukti bisa memenangkan Liga Champions tanpa dukungan dana sebanyak yang diperoleh Pep. Bagi Hamann, karier Guardiola di Man City tidak akan lama lagi.

“Sederhana, Guardiola hanya tidak cukup bagus. Jika Anda mengamati tim-tim yang mengalahkan mereka, saya pun bertanya-tanya apa yang harus terjadi supaya mereka membuat perubahan,” sambung Hamann.

“Kita tidak suka melihat pelatih dipecat, tapi saya yakin pelatih mana pun selain Guardiola bakal menghadapi masalah besar,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...