Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Bingung Jalani Jadwal Padat Saat Man City Krisis Pemain

Guardiola Bingung Jalani Jadwal Padat Saat Man City Krisis Pemain

Kemenangan 3-1 Manchester City atas Porto dalam pertandingan Grup C Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB berakhir dengan catatan buruk. Pasalnya, pemain Manchester City, Fernandinho, tertatih-tatih menjelang akhir pertandingan. Pemain veteran Brasil itu diperkirakan akan absen empat hingga enam minggu karena masalah otot. Adapun rekrutan musim anyar The Citizens, Nathan Ake, tidak masuk dalam skuad setelah mengalami masalah di pangkal pahanya.

Sementara itu, Aymeric Laporte dan Kevin De Bruyne absen dalam pertandingan itu karena cedera. Tapi, kedua pemain itu dikabarkan sudah bisa kembali berlatih setelah pertandingan melawan Porto. Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengatakan kalau De Bruyne dan Laporte diperkirakan kembali berlatih pada Kamis (22/10/2020). Tapi, Guardiola belum bisa memastikan apakah mereka siap untuk pertandingan Liga Inggris melawan West Ham pada Sabtu (24/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Juru taktik asal Spanyol ini mengakui badai cedera yang dialami Man City menjadi perhatian saat mereka bersiap menjalani tiga pertandingan tandang dalam waktu delapan hari. Setelah pertandingan melawan Porto, mereka akan melakukan perjalanan ke West Ham, Olympique Marseille dan Sheffield United dalam pertandingan Liga Inggris sebelum menghadapi Olympiacos di kandang pada Rabu (4/11/2020) pukul 03.00 WIB.

“Kami mulai . . . . . . berlatih dengan De Bruyne dan Laporte lagi, tapi saya tidak tahu apakah mereka bisa bertanding kembali,” kata Guardiola, dikutip dari France24.

“Beberapa pemain pulih, lainnya justru cedera.”

“Dalam tiga hari kami pergi ke London (untuk bermain melawan West Ham) dan kemudian ke Prancis untuk bermain dengan Marseille (pada Rabu).”

“Setelah itu, kami bermain melawan Sheffield (Sabtu). Itu sangat menuntut,” kata Guardiola menambahkan.

Ilkay Guendogan, yang mencetak gol dengan tendangan bebas pada pertandingan melawan Porto, juga mengakui kalau timnya mengalami kesulitan dengan banyak pemain cedera.

“Kalau saya jujur, kami sedikit kewalahan karena cedera dan kehilangan Fernandinho menjelang akhir pertandingan adalah pukulan lain,” kata Gundogan.

“Ada yang lain, tentu saja, ditambah beberapa yang baru saja pulih dan saya sendiri belum sepenuhnya bugar setelah terkena Covid-19,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...