Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Akui Leeds United Bukan Lawan Yang Mudah

Guardiola Akui Leeds United Bukan Lawan Yang Mudah

London – Manchester City gagal memetik kemenangan saat melawan Leeds United. Manajer City Josep Guardiola menyebut hasil tersebut cukup adil bagi kedua tim.

The Cityzens sejatinya mampu membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-17. Adalah Raheem Sterling yang mengawali skor untuk tim tamu.

Namun, tim arahan Josep Guardiola ternyata tak mampu mempertahankan keunggulannya tersebut. Pasalnya, Leeds mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Rodrigo pada menit ke-59.

Dengan hasil imbang ini, City masih terpaku di urutan ke-11 dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen Everton.

Usai laga, Guardiola menuturkan kalau kedua tim telah menunjukkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Karena itu, imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

“Hasil yang cukup bagus. Kedua tim saling menyerang dan itu merupakan pertandingan yang bagus serta hasil yang cukup adil,” ujar Guardiola di situs resmi Man City.

“Kami memiliki 30 menit pertama yang luar biasa di mana kami sebenarnya bisa mencetak banyak gol. Namun kami juga tahu sedang menghadapi tim yang bermain hingga peluit akhir.”

Guardiola juga menegaskan bahwa Leeds bukan lawan yang mudah untuk ditundukkan. Menurutnya, tim arahan Marcelo Bielsa itu telah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang bagus.

“Leeds United membuat built up yang bagus di mana kiper mendukung kinerja banyak pemain yang ditempatkan di lini . . . . . . depan mereka. Tidak mudah menghadapi mereka. Semua pemain yang mereka turunkan sejauh ini menunjukkan betapa bagusnya kualitas yang mereka miliki,” imbuh Guardiola.

“Kami datang ke sana dan membuat permainan yang bagus – kami lebih menyerang dibandingkan biasanya. Namun mereka juga telah menunjukkan betapa bagusnya tim yang mereka punya.

“Saya pikir kedua tim menampilkan permainan yang menghibur, kedua tim berusaha meraih kemenangan sejak menit pertama.”

“Mereka tim yang fantastis. Musim lalu mereka memenangkan Championship dan sejauh ini tampil bagus di Premier League.”

Guardiola juga meyakini timnya tidak perlu menyesali hasil imbang kontra Leeds secara berlebihan. Ia meminta anak asuhnya untuk segera move on dari hasil tersebut.

“Kami mencoba untuk meraih kemenangan. Ini merupakan pertandingan yang bagus, namun tanpa pramusim serta banyaknya pemain yang absen membuat kami harus menunjukkan kekuatan yang luar biasa. Kami memang gagal meraih kemenangan namun harus segera move on,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester – Manchester City harus menerima kabar buruk karena dalam beberapa laga kedepan mereka tidak ...