Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Guardiola Akui Arsenal Menunjukkan Peningkatan Pesat

Guardiola Akui Arsenal Menunjukkan Peningkatan Pesat

London – Juru racik Manchester City, Josep Guardiola, menilai Arsenal yang sekarang punya kualitas tinggi. Bahkan ia meyakini jika tim arahan Mikel Arteta tersebut bisa menutup musim 2020/21 dengan gelar Premier League di tangannya.

Memang, Arsenal memperlihatkan banyak hal positif pada musim ini. Mereka sukses mendulang tiga kemenangan dari lima laga yang telah dijalani dalam ajang Premier League musim ini.

The Gunners juga baru kebobolan sebanyak enam kali, catatan yang lebih baik dibanding Everton yang berada di puncak klasemen saat ini. Padahal, pada musim kemarin, lini nelakang adalah titik terlemah Arsenal.

Sejumlah hal positif ini membuat keyakinan terhadap Arsenal jadi membumbung. Terlebih usai Guardiola, yang memenangkan dua gelar Premier League untuk Manchester City, berbicara usai pertandingan.

“Dia memiliki segalanya untuk menjadi kandidat, untuk memenangkan Premier League. Itu belum pernah terjadi untuk waktu yang lama di Arsenal,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Football.london.

Guardiola juga . . . . . . menuturkan bahwa Arsenal, lebih tepatnya Arteta, punya keuntungan pada pertandingan kali ini. Jejak karir Arteta yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih the Citizens membuatnya tahu karakteristik pemainnya.

“Dia mengenal pemain kami, saya tidak mengenal pemainnya. Saya tidak tau kualitas mereka, titik lemah mereka. Kami bisa memiliki ide, namun pertandingan bergantung kepada para pemain,” tambahnya.

“Kami menderita dalam 10 menit terakhir di babak pertama, pada babak kedua kami tak bisa membangun serangan sebab kami belum siap,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...