Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona Seperti Klaim Pelatih Prancis ?

Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona Seperti Klaim Pelatih Prancis ?

London – Antoine Griezmann dilaporkan tidak bahagia menjalani peran yang diberikan di Barcelona. Hal itu diungkap oleh nahkoda Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Kapasitas Griezmann tak perlu diragukan. Dia adalah juara dunia bersama Les Bleus, plus memenangkan Silver Boot pada ajang tahun 2018 lalu. Juga, Griezman adalah motor permainan Atletico Madrid selama berkarir di sana.

Masalahnya, hengkangnya ke Camp Nou jadi awal masalah bagi Griezmann. Dia baru menyudahi musim pertamanya yang terbilang mengecewakan, dan kini berusaha membenahinya di bawah juru racik anyar, Ronald Koeman.

Inti masalah Griezmann ada pada posisi bermainnya di lapangan. Selama ada Lionel Messi, dia akan terus tersisihkan, dipaksa berperan sebagai winger.

Musim lalu, Griezmann terlihat sulit menemukan perannya dalam skuad Barca. Dia canggung bermain di sektor sayap kiri, akibatnya performanya terlihat buruk.

Kini kabarnya Ronald Koeman menjanjikan posisi sentral untuk Griezmann. Memang beberapa pertandingan awal ini Griezmann diberi kesempatan, namun pada praktiknya tidak demikian.

“Saya bicara dengan dia [Griezmann] dan akan segera bertemu dia. Saya yakin dia tidak bahagia dengan situasi ini,” ujar Deschamps kepada Goal internasional.

“Saya tidak akan ikut campur urusan pemain-pemain saya di klubnya, entah Barca atau yang lain. Antoine bermain di . . . . . . sisi kanan di sana saat ini.”

Di saat yang sama, Griezmann telah telanjur merapat ke Barcelona, yang artinya dia harus berusaha beradaptasi. Pilihan ada di tangannya, gagal beradaptasi bisa jadi titik kemunduran kariernya.

“Memang benar bahwa Koeman berkata, dan saya bicara padanya, bahwa dia tidak paham ternyata Griezmann dahulu bermain di posisi yang lebih sentral. Namun, Antoine pun harus beradaptasi sekarang,” sambung Deschamps.

“Bagi saya, dia masih lebih efektif ketika dia jadi pusat permainan, ketika dia bisa banyak menyentuh bola. Di posisi itu [penyerang sentral], dia pun bisa mundur dan membantu lini tengah.”

“Dia tidak punya kemampuan untuk menggiring bola dan melewati lawan di sisi sayap seperti winger lain. Dia perlu banyak menyentuh bola, dan cerdas dalam bergerak,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Philippe Coutinho Akan Bergabung Dengan Aston Villa, Eks Barcelona Nilai Hal Tersebut Sudah Tepat !

Jakarta – Philippe Coutinho akan kembali dipinjamkan oleh Barcelona ke Klub Liga Inggris. Coutinho sebentar ...