Home > Berita Liga Inggris > Giggs Menilai Chelsea dan MU Musim Ini Punya Masalah Yang Sama

Giggs Menilai Chelsea dan MU Musim Ini Punya Masalah Yang Sama

London – Menurut Ryan Giggs, Chelsea adalah tim yang ‘ganjil’ karena sejumlah masalahnya. Yang jadi persoalan, Manchester United punya kendala yang sama.

Manchester United dan Chelsea akan saling bentrok di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Kedua tim musim lalu berhadapan empat kali di semua ajang, dengan MU mendulang tiga kemenangan dan Chelsea hanya satu.

Kedua tim juga menyudahi musim dengan torehan poin yang sama 66. MU bisa finis di urutan ketiga hanya karena memiliki selisih gol lebih baik.

Musim ini Chelsea menanggung ekspektasi yang lebih besar karena belanja besar yang dilakukan. Klub milik Roman Abramovich itu mengeluarkan lebih dari 200 juta paun untuk memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, Edouard Mendy, hingga Thiago Silva.

Sementara MU relatif lebih hemat, dengan menggaet Donny van de Beek, Alex Telles, Facundo Pellistri, dan Edinson Cavani. Lucunya, menurut Ryan Giggs, kedua tim berbagi masalah yang sama.

Baik Manchester United maupun Chelsea punya lini depan yang mumpuni, tapi lemah di pertahanan dan rentan dieksploitasi. Siapa yang bisa meredam serangan lawan berpotensi jadi pemenang di Old Trafford akhir pekan ini.

“Chelsea itu . . . Gabung . . . tim yang aneh. Mereka sudah mencatatkan clean sheet, mereka tim yang berbahaya saat menyerang, tapi jelas Anda bisa mengincar mereka di belakang,” kata Giggs di kanal Youtube Webby & O’Neill, seperti dikutip Metro.

“Selama kami menihilkan opsi penyerangan mereka, maka saya rasa kami akan bisa mencetak gol. Itu masalah yang mirip dengan kami, sungguh.”

“Bek tengah mereka, kita sudah melihat selama bertahun-tahun kami punya pasangan Pallister dan Bruce, Vidic dan Ferdinand, Anda harus punya ketangguhan itu di belakang dan itu menyebar ke seluruh tim. Frank kelihatannya punya masalah yang sama dengan kami, dia tak bisa membentur duet itu dengan cukup benar,” ujar mantan winger yang meraih setumpuk gelar semasa di Manchester United tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...