Home > Berita Liga Italia > Gianluca Vialli Ragukan Peluang Juventus Raih Scudetto Musim Ini

Gianluca Vialli Ragukan Peluang Juventus Raih Scudetto Musim Ini

Peluang Juventus untuk bisa meraih gelar juara Serie A Liga Italia 2020/21 sedikit diragukan oleh legenda Timnas Italia, Gianluca Vialli. Dalam kurun sembilan tahun terakhir, kompetisi Serie A Liga Italia bisa dikatakan milik Juventus. Bagaimana tidak, selama sembilan tahun berturut-turut, Nyonya Tua selalu sukses meraih scudetto.

Sekarang, di tangan pelatih baru Andrea Pirlo yang menggantikan Maurizio Sarri, Juventus tetap menjadi pilihan kuat untuk kembali memenangkan Serie A Italia 2020/21. Bermaterikan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan Adrien Rabiot, Juventus tetap berpeluang juara walau saat ini berada di peringkat delapan dengan koleksi 4 poin dari dua pertandingan.

Walau banyak yang menilai Juventus akan kembali berjaya di Serie A Liga Italia 2020/21, pendapat berbeda justru dikemukakan oleh Gianluca Vialli. Pria yang pernah memperkuat Juventus dari 1992 sampai 1996 itu melihat mantan klubnya itu akan sedikit kesulitan untuk bisa kembali mendominasi Serie A.

“Saya prediksi kompetisi musim ini akan mebuat Juventus menderita. Tapi ini bukan karena faktor pergantian pelatih,” kata Vialli dikutip dari Gezzetta dello Sport.

“Ini lebih ke arah psikologis, setelah sembilan tahun klub lain pasti punya strategi baru untuk melawan. Belum lagi ada kemungkian . . . . . . ada perasaan sudah puas, walau saat saya masih aktif sebagai pemain, hal seperti itu tidak pernah ada,” kata legenda Timnas Italia itu.

Walaupun mengakui kalau di Juventus diajarkan untuk tidak cepat puas, Vialli menyebut hal itu bisa berubah, terutama setelah lama menjadi juara.

“Di Juventus, Anda akan dibiasakan berlatih keras seperti sebuah tim yang belum pernah meraih kemenangan. Tapi, saat ini saya lihat tim lain mulai bisa bersaing dengan hal itu.”

“Sejujurnya saya tidak tahu siapa yang akan juara akhir musim. Tapi, peluang Juventus untuk bisa kembali juara sedikit berkurang dari musim lalu dan persaingan menjadi semakin terbuka,” kata Vialli.

Sekadar informasi, Juventus sendiri dalam lanjutan pekan keempat Serie A Liga Italia dijadwalkan berhadapan dengan Crotone pada 17 Oktober 2020 mendatang.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...