Home > Berita Bola > Gerard Houllier Ungkap Kegagalan Liverpool Dapatkan Ronaldo

Gerard Houllier Ungkap Kegagalan Liverpool Dapatkan Ronaldo

London – Eks pelatih Liverpool Gerard Houllier menyampaikan Cristiano Ronaldo sebenarnya hampir bergabung ke Anfield akan namun ia justru merapat ke Manchester United karena faktor Michael Owen dan klub yang kurang bergerak dengan cepat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Gerard Houllier menyampaikan bahwa Liverpool sejatinya sudah cukup lama memantau bakat Cristiano Ronaldo. Bahkan The Reds berencana memboyongnya sekaligus bersama dengan Ricardo Quaresma.

Namun Liverpool lalu mengalami dilema mengenai gaji yang diminta Ronaldo. Ia menuntut gaji yang terlalu besar, dan The Reds tak bisa mememnuhinya karena adanya Michael Owen.

“Phil benar karena kami kehilangannya tetapi ada banyak orang yang bisa mengatakan itu juga. Pada 2002, tahun saya sakit, kami memutuskan untuk mengambil Ronaldo dan Ricardo Quaresma, dua pemain Sporting CP. Mereka telah memenangkan turnamen Toulon bersama Portugal dan sangat bagus di sayap,” kenangnya pada Goal.

“Kami telah mengikuti Cristiano selama setahun, tetapi itu sedikit menyeret karena pada tingkat gaji itu lebih menuntut daripada apa yang bisa kami lakukan untuk Ronaldo,” tuturnya.

“Anda harus tahu bahwa ada kebijakan gaji di Liverpool dan Michael Owen . . . . . . baru saja memenangkan Ballon d’Or. Anda tidak bisa memberi anak berusia 17 tahun gaji yang lebih tinggi darinya,” terangnya.

Gerard Houllier lalu menyampaikan bahwa Liverpool sebenarnya sudah sering menggelar pembicaraan dengan Cristiano Ronaldo. Namun semuanya terhenti usai CR7 mengikuti pertandingan uji coba melawan Manchester United.

Sebab harganya kemudian merangkak naik. Houllier menuturkan jika saja saat itu klub bekerja dengan lebih cepat maka Ronaldo kemungkinan besar bisa diboyong ke Anfield.

“Harganya berubah dari 4 juta pounds menjadi 13 juta pounds dan kami tidak bisa menyamainya,” ucapnya.

“Mungkin juga perekrut kami seharusnya langsung mengatakan ya, tetapi ia ingin memastikan, untuk tidak membuat kesalahan,” seru Houllier. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...