Home > Berita Liga Indonesia > PS Tira-Persikabo > Gelandang Tira Persikabo Heran Sepakbola Masih Belum Boleh Digelar

Gelandang Tira Persikabo Heran Sepakbola Masih Belum Boleh Digelar

Bogor – Gelandang sayap Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro mengaku sangat kecewa dengan penundaan lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya, pada Selasa (29/9/2020), PSSI dan PT LIB selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 karena pihak Polri enggan untuk mengeluarkan surat izin keramaian akibat masih tingginya angka penularan Covid-19di Indonesia.

Seharusnya, Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020 dan berakhir hingga 28 Februari 2021.

Sedangkan Liga 2 2020 dijadwalkan berlanjut pada 17 Oktober hingga 5 Desember 2020.

Tira Persikabo sendiri telah menggelar latihan bersama sebagai persiapan menjelang dilanjutkannya kembali Liga 1 sejak Juli lalu.

Penerapan protokol kesehatan pun telah dilakasanakan secara disiplin. Tim Laskar Padjajaran bahkan telah melakukan rapid tes dan tes swab sebanyak 6 kali.

“Menurut saya diundurnya Liga 1 2020 ini sangat disayangkan ya. Apalagi di luar sana banyak kegiatan yang sudah dijalankan,” kata Gustur Cahyo.

“Bahkan kegiatan lain di luar sana . . . . . . mengundang banyak orang. Sedangkan sepak bola yang menurut saya sudah menerapkan protokol kesehatan, rapid test, swab test dan lainnya. Bahkan tidak ada penonton, sangat disayangkan jika penyelenggaraan tidak diizinkan,” tambahnya.

Meskipun demikian, Gustur mencoba untuk tetap berpikir positif dengan tetap menyibukkan dirinya menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima.

“Tapi mau bagaimana lagi? Nasi telah menjadi bubur. Kompetisi harus ditunda selama satu bulan. Kalau psikis tidak terpengaruh sih. Saya berpikir positif saja, mungkin ada sesuatu hal yang tidak bisa dipaksakan,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Pastikan Ciro Alves Tetap Bertahan di TIRA-Persikabo

Bogor – Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, memastikan nama pemain asing asal Brasil, Ciro Alves, akan ...