Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Gelandang Timnas U-19 Indonesia Ungkap Pengalaman Jalani TC di Kroasia

Gelandang Timnas U-19 Indonesia Ungkap Pengalaman Jalani TC di Kroasia

Jakarta – Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Sandi Arta Samosir, mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari pemusatan latihan (TC) yang dijalaninya bersama tim Garuda Nusantara di Kroasia selama dua bulan.

Sandi ingin membagi dan membawa pengalamannya itu nanti bila telah bergabung kembali bersama skuad Persija Jakarta.

Selama menjalani TC di Kroasia, Sandi dipercaya turun oleh pelatih Shin Tae-yong dalam beberapa kali laga uji coba sebagai pemain sayap kiri.

“Alhamdulillah, kami sudah menjalani dua bulan pemusatan latihan di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman, dan pelajaran yang kami dapatkan di sana,” kata Sandi Arta, Rabu (28/10/2020).

“Ini pengalaman ketiga bagi saya mengikuti pemusatan latihan di luar negeri. Sebelumnya, saya menjalani program bersama Garuda Select di Inggris dan bersama Timnas U-19 di Thailand,” ungkap Sandi Arta.

Setelah kembali ke Tanah Air pada Selasa (27/10/2020) malam, para pemain Timnas U-19 Indonesia diberi kesempatan untuk menikmati libur. Sandi sendiri memilih untuk pulang kampung ke Medan, untuk bertemu dengan keluarga.

“Saat ini saya akan kembali ke Medan dahulu untuk bertemu keluarga. Di Medan saya . . . . . . akan profesional dan mengikuti apa yang sudah diinstruksikan pelatih, termasuk menjalani program yang diberikan pelatih Persija,” tegas Sandi Arta.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengungkapkan pihaknya tengah melobi Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) terkait rencana Timnas Indonesia U-19 untuk melanjutkan TC di Belanda.

“Yang jelas sedang dijajaki. Kalau bisa ke Belanda lebih bagus. Kami perlu korespondensi dulu dan harus ada izin dari KNVB dan pemerintah di sana,” tegas Iriawan.

Awalnya Timnas U-19 Indonesia akan menggelar TC di Prancis sambil ikut serta dalam Toulon Tournament 2020. Namun event tersebut dibatalkan karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di sana.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...