Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Gelandang Persija Ungkap Pengalaman Menakutkan Saat Away ke Papua

Gelandang Persija Ungkap Pengalaman Menakutkan Saat Away ke Papua

Jakarta – Bagi gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, perjalanan menyenangkan sekaligus menyeramkan selama karir sepak bolanya di Indonesia yakni saat melakukan laga tandang ke markas Perseru Serui di Papua.

Saat itu Marc Klok yang masih berseragam PSM Makassar mengaku harus menumpang pesawat kecil dan melewati perjalanan panjang.

“Betul itulah pengalaman menakutkan. Saya berdoa untuk keselamatan dan kesehatan kami, tapi juga pengalaman yang menyenangkan,” ungkap Marc Klok sambil tertawa.

“Dua pertandingan tandang pertama saya ketika saya tiba di Indonesia adalah melawan Mitra Kukar dan Perseru Serui. Perjalanannya jauh dan lama,” sambungnya.

Untuk diketahui, markas Perseru Serui, yakni Stadion Marora, memang agak terpencil letaknya yaitu di Kepulauan Yapen, yang terpisah dari daratan Pulau Papua. Untuk mencapai ke sana butuh berpindah-pindah kendaraan transportasi.

Bila tidak ada pesawat kecil khusus yang terbang ke Yapen, perjalanan harus dilakukan menggunakan kapal kecil.

Hal senada juga disampaikan rekan senegara Marc Klok sekaligus kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Pluim mengaku bahkan sangat khawatir dengan perjalanan ke Serui sehingga dirinya harus berdoa berulang kali setelah pesawat lepas landas.

Mark Klok yang kini memperkuat Persija Jakarta tidak harus menjalani perjalanan ke Serui atau ke Mitra Kukar lagi karena Mitra Kukar kini berkompetisi di Liga 2, sedangkan Perseru Serui kini diakuisisi menjadi Badak Lampung FC.

x

Check Also

Persija Ditinggal Marko Simic Karena Kompetisi Belum Jelas

Jakarta – Striker Persija Jakarta memutuskan pulang kampung selagi belum jelasnya kabar kelanjutan Liga 1 ...