Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gelandang MU Ini Digembleng Latihan Otot Seperti Ronaldo

Gelandang MU Ini Digembleng Latihan Otot Seperti Ronaldo

Manchester United dilaporkan sedang menjalankan program latihan khusus untuk Donny van de Beek. Pemain asal Belanda itu mendapat banyak latihan otot seperti yang pernah dilakukan Cristiano Ronaldo. Donny van de Beek menjadi pemain baru Manchester United pada awal musim 2020/2021. Setan Merah membelinya dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro.

Bersama Ajax, Donny van de Beek sudah meraih banyak hal. Dia mulai masuk tim utama pada 2014. Tiga musim terakhir, pemain 23 tahun menjadi pilar utama di lini tengah dan meraih satu gelar Eredivisie. Walau punya catatan bagus di Ajax, Donny van de Beek tidak begitu saja masuk tim utama United.
Sejauh ini, dia hanya tiga kali menjadi pemain pengganti di United pada pertandingan Premier League.

Donny van de Beek sebenarnya sudah membuat tim pelatih Manchester United terkesan. Dia datang dengan kondisi fisik yang bagus pada awal September lalu. Tapi, ada hal penting yang harus dibenahi sang pemain. United menilai kekuatan otot Donny van de Beek belum cukup bagus. Dia dinilai belum siap bersaing di Premier League yang mengandalkan kekuatan fisik. Van de Beek pun mendapat menu latihan khusus.

Ada beberapa bagian otot yang ingin diperkuat. United ingin melakukan latihan otot secara bertahap. Karena itu, latihan saat ini dilakukan secara spesifik seperti . . . . . . angkat beban, pull-up dan chest press. Latihan ini diharapkan memberi dampak cepat bagi Donny van de Beek. Karena, tenaganya sangat dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberi kesegaran di lini tengah. Dia bisa bermain bersama atau menggantikan Paul Pogba di lini tengah.

Dikutip dari The Sun, Donny van de Beek mendapatkan menu latihan yang sama dengan Bruno Fernandes saat baru bergabung. Hasilnya, pemain asal Portugal bisa sangat prima pada periode akhir musim 2019/2020 lalu. Menu latihan yang sama dulu juga pernah diberikan pada Cristiano Ronaldo. Sang megabintang datang ke United dengan tubuh yang kurus. Setelah beberapa saat, dia mulai kekar dan punya kekuatan fisik yang prima.

United juga memberikan menu yang sama pada beberapa pemain lama. Salah satunya Jesse Linggard. Selama periode lockdown, pemain 27 tahun berlatih ekstra dan mampu meningkatkan masa ototnya dengan latihan chest press dan pull-up.

x

Check Also

Fred Sudah Susun Rancangan Masa Depannya Jika Sudah Tidak Bermain Bersama MU

Manchester – Pada awal musim 2018/19 lalu, Manchester United mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk dengan ...