Home > Liga 1 > Gelandang Borneo FC Heran Polisi Belum Memberikan Izin Untuk Liga 1 2020

Gelandang Borneo FC Heran Polisi Belum Memberikan Izin Untuk Liga 1 2020

Pemain Borneo FC, Sultan Samma, mengecam sikap kepolisian yang tidak menurunkan izin pertandingan (keramaian) untuk lanjutan Liga 1 2020. Ia berharap pihak keamanan segera melunak dan mempertimbangkan hal itu.

Sultan mempertanyakan alasan kepolisian tidak menurunkan izin keramaian dengan alasan adanya Pilkada dan pandemi virus corona. Menurutnya hal itu sulit diterima dan aneh, karena klub dan pemain sudah menjalani protokol kesehatan dengan ketat.

“Buat kepolisian, saya sangat menyesalkan hal itu. Kami ini olahraga yang diisi atlet profesional dan kami sudah menjalankan protokol yang benar,” kata Sultan Samma, Kamis (15/10/20).

“Swab dua minggu sekali demi kelanjutan Liga 1 dan pertandingan sudah jelas tanpa adanya penonton. Apa yang ditakutkan lagi?” katanya.

Situasi yang masih tidak jelas membuat pemain berusia 34 tahun itu berharap pihak kepolisian bisa mengeluarkan izin agar kompetisi bisa dilanjut.  Karena, ada banyak orang yang menggantungkan nasibnya kepada kompetisi . . . . . . sepak bola, termasuk dirinya dan rekan-rekannya, serta masyarakat umum.

“Saya berharap liga segera mendapatkan izin dari kepolisian karena ini menyangkut nasib orang banyak di seluruh jagat sepak bola Indonesia,” kata Sultan Samma.

Seperti diketahui, PSSI bersama 18 klub Liga 1 2020 sudah melakukan pertemuan dan sepakat melanjutkan kompetisi pada 1 November. Inilah wacana kedua, setelahnya sebelumnya gagal dilanjutkan pada 1 Oktober lalu dengan alasan serupa, yaitu tidak ada izin kepolisian.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...