Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Gaya Bermain Thiago Dinilai Mirip Coutinho

Gaya Bermain Thiago Dinilai Mirip Coutinho

London – Eks defender Liverpool Jose Enrique menilai Thiago Alcantara punya kesamaan dengan Philippe Coutinho yakni sama-sama pesulap di atas lapangan.

Musim panas ini Liverpool akhirnya memboyong pemain top lagi ke Anfield. Pemain tersebut adalah Thiago.

Ia didatangkan ke Anfield dari Bayern Munchen. Thiago diminati oleh Jurgen Klopp karena Liverpool membutuhkan pemain yang bisa membuka pertahanan rapat lawan.

Gelandang berusia 29 tahun itu sempat bermain saat menghadapi Chelsea. Namun setelah itu ia harus menepi untuk beberapa saat karena dinyatakan positif COVID-19.

Jose Enrique sangat memahami kualitas Thiago Alcantara. Ia juga berasal dari Spanyol.

Enrique menilai Thiago punya kemiripan dengan mantan Liverpool, Philippe Coutinho. Menurutnya ia memiliki kemampuan magis yang bisa mengubah arah jalannya sebuah pertandingan.

“Ia pemain yang fenomenal. Ia gelandang papan atas tapi ia juga pesulap seperti [Philippe] Coutinho,” ujarnya kepada Daily Mail.

“Saya bisa melihatnya bersama Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah, memberi tim sesuatu yang tidak mereka miliki sebelumnya. Hal ini menunjukkan banyak hal tentang di mana klub saat ini bahwa seseorang . . . Gabung . . . yang merupakan pemain penting di Bayern Munich ingin datang dan bermain untuk Liverpool,” tuturnya.

Musim panas 2020 ini, klub-klub Premier League lainnya juga sibuk memboyong pemain baru. Di antaranya Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.

Mereka semua juga memboyong pemain-pemain kelas dunia. Namun Jose Enrique yakin Thiago alcantara adalah perekrutan terbaik di antara semua amunisi baru yang mendarat ke Premier League musim panas ini.

“Sulit untuk meningkatkan seseorang yang merupakan pemain top Bayern tetapi Thiago akan mempelajari hal-hal baru. Ia akan, jika bukan perekrutan [yang hebat], maka pasti salah satu rekrutan terbaik musim ini,” klaim Enrique. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eks Liverpool Desak Mantan Timnya Tersebut Untuk Segera Beri Moh Salah Kontrak Baru

Liverpool – Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool mendesak agar mantan timnya tersebut untuk segera mengikat ...