Home > Berita Liga Inggris > Everton > Gaya Bermain Penyerang Everton Ini Dinilai Mirip Filippo Inzaghi

Gaya Bermain Penyerang Everton Ini Dinilai Mirip Filippo Inzaghi

Liverpool – Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, belakangan ini menjadi sorotan setelah penampilannya yang luar biasa di lapangan. Pemain berusia 23 tahun ini disebut mirip dengan mantan bintang AC Milan, Filippo Inzaghi.

Calvert-Lewin telah mengemas delapan gol dari lima laganya di musim ini.

Terakhir, Calvert-Lewin mencetak hat-trick saat Everton menjamu West Ham United di Goodison Park pada babak keempat Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Pada laga ini, The Toffees unggul dengan skor 4-1.

Pada musim-musim sebelumnya, Calvert-Lewin tak pernah mencetak lebih dari dua digit gol untuk Everton. Namun ketajamannya disebut karena tangan dingin pelatih Everton, Carlo Ancelotti yang baru menangani Everton pada 2019 lalu.

Carlo Ancelotti dinilai berhasil memoles Calvert-Lewin hingga menjadi mirip Filippo Inzaghi, yang berbahaya saat berada di kotak penalti.

“Dominic berada pada level yang bagus. Dia mencetak banyak gol dalam lima pertandingan ini,” ujar Ancelotti, usai laga melawan West Ham, Kamis (1/10/2020).

“Dia berkembang pesat di dalam kotak penalti, dia benar-benar fokus dan efektif, itu adalah bagian yang terpenting,” sambungnya.

Tujuh dari delapan gol Calvert-Lewin berasal dari satu sentuhan dan . . . . . . semuanya tercipta dari dalam kotak penalti.

Tipe penyerang seperti Calvert-Lewin ini sebenarnya sudah jarang ditemukan karena pada sepak bola modern sang penyerang dituntut untuk bisa menguasai bola dan lebih mobile dalam bergerak.

Namun sepertinya Carlo Ancelotti melihat Calvert-Lewin memiliki potensi yang berbeda layaknya Filippo Inzaghi.

“Saya memiliki striker yang fantastis dalam diri Inzaghi, Dia mencetak 300 gol dan 210 dengan satu sentuhan,” kata Ancelotti, akhir pekan lalu.

“Seorang striker harus fokus di dalam kotak penalti.Saya rasa Calvert-Lewin sangat memahami itu karena di dalam kotak dia memiliki kecepatan, dia melompat sangat tinggi, dia memiliki kekuatan,” sambungnya.

“Di mana dia lebih berkembang, ada di sana yaitu dalam kotak penalti,” jelasnya.

x

Check Also

Pelatih Everton Menilai James Rodrigues Punya Kesamaan Dengan Ronaldo

Liverpool – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menilai, James Rodriguez yang baru ia datangkan dari Real ...