Home > Berita Liga Inggris > Gawang Manchester United Masih Mudah Dibobol Lawan

Gawang Manchester United Masih Mudah Dibobol Lawan

Manchester United masih belum menunjukkan performa lini belakang yang tangguh. Kapan bisa mencatatkan clean sheet, Setan Merah? MU memang memetik kemenangan saat menjalani kunjungan ke kandang Newcastle United. Di St James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, The Red Devils menang 4-1. MU kebobolan lebih dulu. Luke Shaw yang mencetak gol bunuh diri sampai membawa Newcastle unggul pada awal pertandingan.

Di sisa pertandingan, MU bisa membalas dengan gol Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford. Dengan gol ke gawang David De Gea kali ini, MU selalu kemasukkan dalam empat pertandingan di Premier League. Sudah ada 12 gol yang bersarang ke gawang MU, atau rata-rata tiga gol dalam setiap pertandingan. Separuh gol ke gawang MU dicatatkan oleh Tottenham Hotspur.

Pada pekan keempat Premier League, MU menelan kekalahan 1-6 dari The Lilywhites saat bertanding di Old Trafford. Spurs, Crytsal Palace yang menyumbang seperempat gol ke gawang MU. The Eagles mengalahkan MU 1-3 di Old Trafford. Dua . . . . . . gol lainnya diderita MU saat memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion. MU menang 3-2 atas The Seagulls di pekan ketiga.

Mantan pemain Leeds United, Jermaine Beckford, mengungkapkan kalau kelemahan Harry Maguire sudah dibaca para lawan. Hal itu yang dituding menjadi salah satu celah di lini belakang MU.

“Saya tidak akan berpura-pura menjadi penggemar berat dari Harry Maguire karena saya bukan. Saya melihat banyak celah di pertahanannya. Saya bisa melihat banyak kelemahan dan orang tahu bagaimana mengeksploitasi itu. Kita sudah seringkali melihat itu di musim ini,” kata Beckford di BBC.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...