Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Garuda Select Tahap III, Pemain Muda Persib Siap Bersaing

Garuda Select Tahap III, Pemain Muda Persib Siap Bersaing

prediksi jitu

Bandung – Pada program Garuda Select Tahap III, salah satu pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, siap bersaing kembali untuk ikut dalam seleksi pemain.

Proses seleksi sudah dimulai pada pekan ini hingga 4 November mendatang di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Kakang memang pernah mengikuti Garuda Select jilid kedua hingga berkesempatan mengikuti latihan di Inggris.

Kini Kakang sendiri telah direkrut oleh Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2020.

“Iya, harus ikut seleksi lagi. Jadi, bukan berarti tahun kemarin sudah ikut, terus tahun ini pasti ikut lagi, tidak seperti itu. Saya harus bersaing lagi dari awal, jadi ini tantangan dan yang pasti, tidak bisa leha-leha,” tegas Kakang.

Para pemain yang menjalani seleksi akan dipantau langsung oleh mantan bintang sepak bola Inggris, Dennis Wise dan Desmond Walker. Keduanya merupakan direktur teknik dan pelatih Garuda Select sejak program ini dibentuk.

Menurut Kakang, dengan bergabung bersama Garuda Select banyak ilmu dan pengalaman yang ia dapat untuk membantunya berkembang menjadi pemain yang lebih bagus.

“Harus tampil habis-habisan karena bisa berlatih di luar negeri itu kesempatan yang sangat berharga. Saya dapat banyak pelajaran di Garuda Select tahun lalu, jadi kalau bisa seperti itu lagi, saya akan sangat bersyukur,” ucap Kakang.

Dari banyak pemain yang menjalani seleksi, akan terpilih 24 pemain yang nanti bergabung bersama Garuda Select III, dan dibawa ke Inggris untuk berlatih.

“Kami mencari pemain-pemain dengan standar kemampuan tinggi seperti David Maulana, Brylian Aldama, Braif Fatari dan alumni Garuda Select lainnya. Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik,” kata Dennis Wise.

“Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan,” sambungnya.

x

Check Also

Pelatih Persib Bandung Izinkan Pemain Asing Pulang Kampung, Tapi Dengan Syarat Ini

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akhirnya meliburkan kegiatan latihan tim Maung Bandung ...