Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Gara-gara Kompetisi Belum Jelas, Samsul Arif Menyebut Motivasi Pemain Menurun

Gara-gara Kompetisi Belum Jelas, Samsul Arif Menyebut Motivasi Pemain Menurun

Tangerang – Penyerang Persita Tangerang, Samsul Arif Munip, menilai kelanjutan Liga 1 2020 yang hingga saat ini masih belum jelas membuat motivasi pemain dalam menjalani latihan menjadi menurun.

“Kalau situasinya seperti ini, pemain juga latihan kurang termotivasi karena tidak jelas. Yang penting jelas mau diadakan seperti turnamen atau satu putaran juga tidak apa-apa,” kata Samsul.

Pada pertemuan yang digelar oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan klub di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), telah disepakati bahwa lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan dilakukan pada 1 November 2020.

Namun hal ini sepertinya akan sulit dilakukan karena pihak kepolisian telah menegaskan bahwa tidak akan dikeluarkan izin keramaian karena angka penyebaran Covid-19 masih tinggi di Tanah Air. Selain itu, akan digelar Pilkada serentak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Bila memang ternyata kompetisi Liga 1 2020 tidak bisa digelar pada 1 November mendatang maka PSSI telah menyiapkan opsi lain dengan tetap melanjutkannya pada . . . . . . Desember atau Januari tahun depan mengubah format kompetisi menjadi dua wilayah seperti beberapa tahun yang lalu.

“Kalau pemain siapa yang tidak mau kompetisi jalan, saya pribadi juga ingin liga lanjut. Tapi semuanya itu butuh proses, yang penting kami butuh kejelasan agar pemain bisa fokus,” ucap Samsul.

Persita Tangerang sendiri telah menjalani tiga laga sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, dengan hasil dua kali seri dam satu kali kalah.

Untuk sementara, Persita menempati posisi ke-14 klasemen Liga 1 2020 dengan 2 poin.

x

Check Also

Ini Target Bae Sin-yeong Setelah Gabung Persita

Tangerang – Persita Tangerang resmi memperkenalkan pemain asing barunya, Bae Sin-yeong, pada Rabu (16/6/2021). Pemain ...