Home > Berita Liga Inggris > Gara-gara Ini, Aguero Dituding Lakukan Pelecehan Terhadap Hakim Garis Wanita

Gara-gara Ini, Aguero Dituding Lakukan Pelecehan Terhadap Hakim Garis Wanita

Dalam pertandingan ini, Manchester City sukses menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Raheem Sterling pada menit ke-23. Kemenangan minimalis ini mengembalikan anak asuh Pep Guardiola ke jalur tripoin setelah selalu gagal menekuk lawan dua pekan terakhir. Walau begitu, kemenangan The Citizen ternoda dengan aksi tidak terpuji Sergio Aguero di tengah pertandingan.

Tepatnya pada menit ke-41, Sergio Aguero dan Riyad Mahrez berusaha membongkar pertahanan Arsenal di sisi kanan. Tapi bola bisa diamankan oleh bek Arsenal, Gabriel sampai keluar dari lapangan. Hakim garis yang bertugas saat itu, Sian Massey-Ellis memberikan lemparan ke dalam untuk Arsenal.
Sementara, Sergio Auero memprotes keputusan itu, meminta Sian memberikan lemparan ke dalam untuk Manchester City.

Sian tidak menggubris protes Aguero dengan berjalan melewatinya, tapi Aguero justru memegang leher Sian. Beruntung bagi Aguero, Sian tidak bereaksi atas aksinya itu. Tapi tidak bagi penonton layar kaca dan mereka yang memantau pertandingan Manchester City Vs Arsenal lewat sosial media. Warganet di twitter menganggap aksi yang dilakukan Aguero adalah pelecehan seksual kepada seorang wanita yang sedang melakukan pekerjaannya.

“Ya itu bukan hal yang baik, Aguero WTF,” tulis pesepak bola wanita New Zealand, Roise White.

Jurnalis Inggris, Piers Morgan juga mempertanyakan mengapa Aguero tidak mendapat kartu merah atas apa yang dilakukannya itu.

“Erm, apa yang dilakukan Aguero di sana? Dan mengapa dia tidak diusir karena itu?,” tulisnya.

Walau dianggap sebagai tindakan tidak pantas, Aguero dibela oleh Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens pasca-pertandingan.

“Sergio orang terbaik yang pernah saya temui. Jangan melihat sebuah masalah hanya dari satu sisi,” kata Guardiola.

Pep Guardiola sendiri pernah dihukum akibat terlalu mengintervensi asisten wasit (seorang wanita) saat ia memimpin Bayern Muenchen di Lanjutan Bundeslga musim 2014-2015. Asisten wasit yang bertugas saat itu, Bibiana Steinhaus dihampiri Pep Guardiola karena elatih asal Spanyol itu memprotes waktu pertandingan yang semakin menipis akibat pemain lawan mengulur waktu.

Pep saat itu berusaha merangkul Bibiana sambil memperlihatkan waktu pertandingan. Tapi Bibiana menolak tangan Pep yang ingin memegang bagian lehernya.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...