Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Gara-gara Foto Ini, Pelatih Timnas Indonesia Jadi Bahan Becandaan Netizen

Gara-gara Foto Ini, Pelatih Timnas Indonesia Jadi Bahan Becandaan Netizen

Shin Tae-yong saat mengikuti jamuan makan di KBRI, Senin (28/9/2020), dijadikan bahan bercanda oleh netizen +62 karena menunjukkan raut wajah cemberut.

Penampilan timnas U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia mendapat apresiasi dari pemerintah Indonesia. Bagas Kaffa dkk sudah menjalani tujuh laga uji coba dalam tempo satu bulan di Kroasia.

Skuad Garuda Nusantara menghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kroasia pun mengapresiasi dengan menjamu makan malam seluruh personel timnas U-19 Indonesia. Jamuan itu digelar pada Senin (28/9/2020) usai Bagas Kaffa dkk mengalahkan Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb.

Momen itu juga dibagikan oleh PSSI lewat akun Instagram resmi PSSI. Namun, netizen +62 atau warganet Indonesia justru menjadikan momen itu sebagai bahan bercanda. Alih-alih fokus pada keceriaan para pemain timnas U-19 Indonesia, netizen justru fokus pada raut cemberut yang ditunjukkan oleh Shin Tae-yong.

Sebagian warganet kemudian menganggap ekspresi pelatih asal Korea Selatan itu sebagai tanda khawatir pola makan anak asuhnya menjadi berantakan.

“STY (Shin Tae-yong): ‘Itu makanannya jangan yang berminyak ya Allah’,” tulis akun @kak_fahre.

“Fix STY mikir ‘Hancur sudah pola makan anak-anak ini sekarang’,” tulis akun @samudiwo.

Coach Shin galau pemainnya akan makan yang nggak . . . . . . sesuai aturan,” tulis akun @muhammadfirqon.

Di sisi lain, ada pula netizen yang memberikan pujian dan dukungan terhadap tim asuhan Shin Tae-yong.

“Raut-raut wajah lelah tapi penuh ambisi,” tulis akun @footballtalentnesia.

“Semangat coach, buktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tulis akun @mrafndi.

Duta Besar RI untuk Kroasia, Sjachroedin Zainal Pagaralam, mengaku sangat bangga bisa menjamu Witan Sulaeman Cs.

Dia mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh seluruh program timnas U-19 Indonesia selama berada di Kroasia.

“Sangat bangga dapat menerima rombongan timnas U-19. Mereka ini mewakili Indonesia, kami punya kewajiban untuk membantu dan menjamu,” kata Sjachroedin Zainal Pagaralam dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

“KBRI Kroasia mendukung penuh pemusatan latihan (TC) timnas U-19 selama di Kroasia. Alhamdulillah dapat berjalan lancar.”

“Kami berharap timnas U-19 terus berkembang dengan baik dan meraih prestasi dia ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 mendatang,” tambahnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...