Home > Berita Liga Italia > Gaji Pelatih AC Milan Tak Ada Apa-apanya Dibanding Conte di Inter

Gaji Pelatih AC Milan Tak Ada Apa-apanya Dibanding Conte di Inter

Siapa sangka, gaji Antonio Conte di Inter Milan ternyata jumlahnya 6 kali lipat dari apa yang didapatkan Stefano Pioli di AC Milan. Baru-baru ini La Gazzetta dello Sport baru saja merilis daftar gaji pelatih sepak bola yang ada di Serie A Italia. Secara mengejutkan ternyata gaji yang diterima Conte sangat jomplang dengan pelatih lain.

Tercatat gaji yang diterima Conte mencapai 12 juta euro, sedangkan pelatih yang ada di bawahnya adalah Paulo Fonseca. Pelatih AS Roma itu ternyata hanya mendapat gaji 2,5 juta euro. Hal mengejutkan lainnya adalah ternyata gaji pelatih Stefano Pioli di AC Milan hanya 2 juta euro.

Itu artinya gaji Conte itu enam kali lipat dari apa yang diterima oleh Pioli bersama AC Milan. Tentu ini ada kesenjangan luar biasa yang dialami oleh Conte dan Pioli. Tapi kalau ingin menganalisis lebih dalam, memang tugas Conte dapat dikatakan lebih berat dari semua pelatih yang ada di Italia.

Soalnya, Conte ditugaskan Inter Milan untuk menghentikan hegemoni Juventus yang sudah juara Serie A Italia sebanyak 9 kali. Tentu Inter Milan tidak ingin kalau Juventus memenangi . . . Gabung . . . gelar Serie A Italia yang kesepuluh pada musim ini secara berturut-turut.

Oleh karena itu, Inter Milan merasa tidak masalah bila harus merogoh kocek begitu dalam bahkan sampai 6 kali lipat dengan AC Milan. Apalagi Conte bukanlah pelatih sembarangan di Italia.

Dapat dikatakan kalau saat ini pelatih paling berpengalaman di Serie A Italia hanyalah Conte seorang diri saja. Dengan beban moral wajib membawa Inter Milan juara dan statusnya sebagai pelatih berpengalaman, membuat Conte punya gaji 6 kali lipat dari Pioli di AC Milan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...