Home > Berita Liga Spanyol > Gagal Jual Memphis Depay ke Barcelona Ke Barcelona, Presiden Lyon Menyesal

Gagal Jual Memphis Depay ke Barcelona Ke Barcelona, Presiden Lyon Menyesal

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, menyesali keputusan untuk tidak menjual Memphis Depay ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Memphis Depay memang masih dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, penyerang asal Belanda itu disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Barcelona.

Tapi, sampai bursa transfer ditutup pada Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa pukul 05.00 WIB, Depay nyatanya tidak berganti seragam dari Lyon ke Barcelona. Depay tidak jadi ke Barcelona karena pada waktu yang hampir bersamaan klub berjulukan Blaugrana itu gagal meminjamkan Ousmane Dembele ke Manchester United.

Transfer Depay dari Lyon ke Barcelona memang menunggu kepastian peminjaman Dembele ke Man United. Hal ini berarti, Depay harus menunggu bursa transfer berikutnya apabila ingin bergabung dengan Barcelona. Di lain sisi, Lyon gagal mendapatkan pemasukan sebesar 20 juta euro (Rp 346 miliar) dari penjualan Depay.

Jean-Michel Aulas pun menyebut kegagalan transfer Memphis Depay ke Barcelona sebagai “bukan operasi terbaik”.  Aulas pantas menyesal karena kontrak Depay di Lyon akan berakhir pada 30 Juni . . . . . . 2021. Kalau Depay tidak mau memperpanjang kontraknya, Lyon dipastikan akan kehilangan mantan pemain Manchester United itu secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

“Kami mencoba segalanya untuk memperpanjang (kontrak Depay) satu tahun lagi. Kami telah membuat beberapa proposal penting,” kata Aulas dikutip dari Diario Sport.

“Secara ekonomi, ini bukanlah operasi terbaik bagi kami karena kontraknya akan segera berakhir,” katanya.

Dengan begitu, Memphis Depay akan tetap membela Lyon pada musim 2020-2021. Apabila Depay tetap tidak mau menandatangani kontrak baru, Aulas bisa memahami pilihan pemain berusia 26 tahun itu.

“Banyak pemain mencoba mengakhiri kontrak mereka, itu adalah tren,” kata Aulas mengakhiri.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...