Home > Berita Liga Inggris > Frank Leboeuf Masih Ragukan Performa Kai Havertz di Chelsea

Frank Leboeuf Masih Ragukan Performa Kai Havertz di Chelsea

Timo Werner dan Kai Havertz merupakan dua dari tujuh pemain baru yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Kedua pemain itu diharapkan bisa memberikan banyak kontribusi kepada Chelsea sampai beberapa musim ke depan, mengingat usia Werner dan Havertz masih muda.
Di musim perdananya bersama The Blues, Werner kelihatan kesulitan dalam mencetak gol.

Pemain berusia 24 tahun itu bahkan sempat mandul pada empat pertandinga awalnya di Liga Inggris. Tapi, dia berhasil membuktikan kualitasnya di pertandingan melawan Southampton yang berkesudahan dengan skor 3-3, Sabtu (19/10/2020). Werner mencetak dua gol dengan kemampuan individunya.

Sementara itu, Havertz yang berstatus sebagai rekrutan termahal Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini dengan angka 80 juta euro (Rp 1,3 triliun) masih belum menunjukkan kualitasnya walau mencetak satu gol di pertandingan kemarin. Di pertandingan itu, pemain timnas Jerman itu sempat membuat blunder yang menyebabkan Saints, julukan Southampton, mencetak gol pertama.

Frank Leboeuf, yang pernah memperkuat Chelsea pada periode 1996-2001, memuji kualitas Werner yang menurutnya luar biasa. Tapi, Leboeuf mengaku kurang yakin dengan Havertz . . . . . . yang sering kali tampil inkonsisten. Bek yang pernah membawa Chelsea juara UEFA Super Cup itu kemudian memberikan saran agar Frank Lampard memainkan Thiago Silva di pertandingan selanjutnya karena mantan timnya itu butuh sosok pemimpin di lini belakang.

“Saya tidak yakin dengan Havertz, saya tidak terlalu optimistis dengannya, tapi saya sangat senang dengan Werner, dia performanya memuaskan,” kata Leboeuf.

“Thiago Silva seharusnya kembali karena sangat penting bagi Chelsea untuk memiliki pemimpin sejati di lini belakang dan itulah masalah utama.”

“Mereka semua harus bekerja keras secara fisik untuk memastikan mereka bisa bermain bersama dan menjadi lebih kuat bersama,” kata pria berusia 52 tahun itu.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...