Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Formasi Arsenal Berubah Usai Thomas Partey Bergabung ?

Formasi Arsenal Berubah Usai Thomas Partey Bergabung ?

London – Gelandang baru Arsenal, Thomas Partey, sukses tampil perdana sebagai starter saat Arsenal menjalani laga tandang ke markas Rapid Wina dalam laga pertama Grup B Liga Europa 2020/21.

Sebelumnya, Arsenal mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid jelang bursa transfer musim panas ditutup. Gelandang berusia 27 tahun ini ditebus dengan nilai 45 juta pounds.

Awalnya, Arsenal melakukan negosiasi untuk mendapatkan Partey dengan harga yang lebih murah, namun ternyata Atletico Madrid tidak bergeming, sehingga Arsenal harus menebus klausul pelepasannya.

Namun Arsenal sepertinya bisa menarik nafas lega karena harga yang mereka keluarkan langsung dibayar oleh Partey melalui performa yang ia tunjukkan saat melawan Rapid Wina.

Partey terlihat bermain bagus dengan formasi formasi 4-3-3 yang diusung Mikel Arteta dalam pertandingan tersebut. Formasi ini pernah dipakai Arteta saat berhadapan dengan Liverpool di Piala FA.

Biasanya Arteta lebih banyak memainkan formasi 3-4-3 untuk mengantisipasi lini pertahanan the Gunners yang rapuh. Namun Arteta tidak menggunakannya karena . . . . . . tidak cukupnya materi gelandang yang bagus untuk memainkan formasi itu.

Sepertinya, Arteta akan lebih banyak menggunakan formasi 4-3-3 karena Partey telah akrab bermain dengan formasi itu saat masih membela Atletico Madrid.

Dengan format dua gelandang, Partey diharapkan bisa membantu Nicolas Pepe dan Bukayo Saka menunjukkan potensi maksimalnya.

Partey juga dikenal memiliki kemampuan umpan panjang yang akurat sehingga bisa dimanfaatkan oleh Pepe yang memiliki kecepatan untuk menerobos lini pertahanan lawan.

Selain itu, Arteta juga bisa menduetkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan striker lainnya, Alexandre Lacazette, dalam formasi 4-4-2.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...