Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Foden dan Greenwood Masih Tersisih Dari Timnas Inggris

Foden dan Greenwood Masih Tersisih Dari Timnas Inggris

Pertandingan Internasional akan kembali berlangsung pekan depan tapi Phil Foden dan Mason Greenwood diyakini tidak akan dipanggil masuk timnas Inggris oleh Gareth Southgate karena pelanggaran yang mereka lakukan di pertandingan sebelumnya.

Timnas Inggris akan menghadapi tiga pertandingan pada pekan depan yaitu duel lawan Wales pada 8 Oktober yang merupakan pertandingan persahabatan disusul pertarungan lawan Belgia (11/10) dan Denmark (15/10) di ajang UEFA Nations League.

Dalam rangkaian jadwal yang padat itu, Southgate dinilai akan lebih banyak memanggil pemain ke pemusatan latihan walaupun tetap hanya 23 nama yang bisa masuk skuat di hari pertandingan.

Tapi dua pemain muda yaitu Foden dan Greenwood, dikutip dari Sky Sports, diyakini tidak akan masuk daftar panggil oleh Southgate pada Kamis (1/10). Insiden indisipliner Foden dan Greenwood di pertandingan tim nasional sebelumnya disebut masih belum bisa dimaafkan oleh Southgate.

Setelah menjalani debut melawan Islandia, Foden dan Greenwood membawa wanita ke hotel tempat timnas Inggris. Hal itu merupakan pelanggaran terhadap protokol kesehatan yang sedang diterapkan oleh ketat di tengah . . . Gabung . . . pandemi corona.

Southgate diyakini ingin memberikan wajah timnas Inggris yang lebih tegas dengan tidak memberi toleransi terhadap hal-hal indisipliner, terutama bagi pemain-pemain muda.

Kalau memberi ruang untuk Greenwood dan Foden, Southgate meyakini ia akan dinilai sudah memberi pesan yang salah terhadap standar sikap yang diinginkan dari seorang pemain timnas Inggris.

Kalau Foden dan Greenwood disebut tidak masuk dalam skuat, Harry Maguire yang terlibat perkelahian di Yunani justru dinilai akan kembali mendapatkan kesempatan bertanding bersama Inggris. Maguire berkelahi di luar bar di Yunani dan menjalani proses pengadilan. Maguire membantah semua tudingan yang dialamatkan pada dirinya.

x

Check Also

Southgate Masih Membutuhkan Harry Maguire di Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, timnas Inggris merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk mengarungi di UEFA ...