Home > Berita Liga Inggris > Firmino Belum Cetak Gol di Liverpool Musim Ini, John Barnes Tak Khawatir

Firmino Belum Cetak Gol di Liverpool Musim Ini, John Barnes Tak Khawatir

Legenda Liverpool, John Barnes, tidak masalah Roberto Firmino masih nihil gol untuk The Reds (julukan Liverpool) pada musim 2020-2021. Menurut Barnes, Firmino memiliki peran berbeda ketimbang penyerang-penyerang lainnya. Firmino dalam sistem permainan Liverpool bukanlah penyerang yang dituntut untuk mencetak banyak gol.

Pemain asal Brasil itu justru lebih bertugas untuk membuka ruang di pertahanan lawan sehingga Mohamed Salah dan Sadio Mane bisa mendapatkan peluang mencetak gol. Peran itu membuat Firmino tidak setajam Salah dan Mane. Tapi, keberadaan Firmino begitu penting bagi Liverpool untuk membongkar pertahanan lawan.

Saat Firmino tidak bermain, Salah dan Mane biasanya bekerja lebih keras untuk mendapatkan peluang berbahaya. Oleh karena itu, Barnes tidak mempermasalahkan catatan gol Firmino untuk Liverpool. Barnes menilai Firmino punya peran vital dalam permainan Liverpool walau jarang mencetak gol.

“Tidak (Saya tidak khawatir dengan ketajaman Firmino), itulah jawabannya. Peran Firmino sedikit berbeda dan ini belum tentu tentang menjaring bola ke gawang lawan,” kata Barnes, menyadur dari Independent, Sabtu (9/10/2020).

“Faktanya, dia (Firmino) membawa lebih banyak hal untuk tim daripada sekedar gol. Dukungan Firmino untuk Salah dan Mane di depan gawang, dan bagi keduanya untuk memimpin daftar pencetak gol, telah membuat tim ini . . . . . . tampil baik, yang menjadi sangat jelas musim lalu,” katanya.

Tenaga Firmino akan kembali dibutuhkan Liverpool setelah jeda internasional. Karena, The Reds ditunggu pertandingan besar pada pekan kelima Liga Inggris musim ini. Liverpool akan melawan Everton di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020, sore WIB. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby itu sangatlah penting bagi Liverpool yang baru kalah 2-7 dari Aston Villa. Liverpool butuh kemenangan untuk bangkit dari keterpurukan.

Tapi, bukan pekerjaan mudah mengalahkan Everton yang sedang dalam tren positif. The Toffees (julukan Everton) memenangkan empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris sehingga memimpin klasemen sementara. Untuk mengalahkan Everton, Liverpool butuh kemampuan maksimal dari semua pemainnya, termasuk Firmino. Penampilan maksimal Firmino bisa menjadi kunci bagi Liverpool untuk meraih poin penuh di Goodison Park.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...