Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Fiorentina Incar Sarri Sebagai Pelatih Anyar?

Fiorentina Incar Sarri Sebagai Pelatih Anyar?

Florence – Sejak dipecat Juventus pada musim panas lalu, Maurizio Sarri belum memiliki klub baru untuk dilatih. Dan kini namanya dikaitkan dengan klub Fiorentina.

Juventus memutuskan memecat Sarri karena Bianconeri gagal di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan Lyon. Padahal sebenarnya Sarri sudah sukses membawa Juventus menjadi Scudetto musim lalu.

Meski sudah diberhentikan, Sarri masih menerima gaji di sisa setahun masa kontraknya. Hal ini pula yang menyebabkan Sarri tidak bisa menerima pekerjaan dari klub lain hingga tahun depan.

Kini kabarnya pelatih berusia 62 tahun tersebut ingin memutus masa kontraknya, dan Fiorentina disebut-sebut sebagai klub berikutnya yang akan dilatih Sarri.

Fiorentina sendiri baru menang sekali dan telah kalah dua kali pada tiga laga awalnya di Serie A Italia musim ini sehingga kemungkinan Beppe Iachini akan dipecat bila performa Fiorentina terus memburuk.

Kemungkinan kepindahan Maurizio Sarri ke Fiorentina juga diungkapkan oleh sang sahabat, Aurelio Virgili.

“Ketika saya diajak makan di rumah Maurizio, saya tidak melihat tempat dia menaruh medali juara Serie A. Tapi saya memberinya . . . Gabung . . . suvenir berupa botol untuk merayakan kesukseannya itu,” kata Aurelio Virgili.

“Saya, seperti halnya semua fans Fiorentina, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Beppe Iachini, punya mimpi: Maurizio melatih di Florence. Melihatnya jadi juara bersama Fiorentina akan sangat menyenangkan,” sambung Virgili.

“Saya rasa dan saya harap dia akan kembali melatih sebelum Natal. Dia tidak mau melawan Juventus, terlepas dari pemberitaan selama ini. Dan itu ditunjukkan dengan fakta bahwa dia sudah bicara dengan klub untuk memutus kontrak itu,” ucapnya.

“Mereka sedang mencari kesepakatan yang memuaskan semua pihak, sehingga Maurizio bisa bebas melatih dan Juventus bisa berhemat,” tutup Virgili.

x

Check Also

Kondisi Cutrone Semakin Membaik Usai Terpapar Virus Corona

Agen Patrick Cutrone, Giovanni Branchini memberikan kabar kondisi terbaru kliennya setelah dinyatakan positif terjangkit virus ...