Home > Berita Bola > Bola Internasional > Fans Desak Southgate Diganti Arsene Wenger Usai Inggris Kalah Dari Denmark

Fans Desak Southgate Diganti Arsene Wenger Usai Inggris Kalah Dari Denmark

Timnas Inggris didesak untuk sejumlah pendukungnya agar segera memecat Gareth Southgate dan menunjuk Arsene Wenger sebagai pengganti menyusul kekalahan 0-1 dari Denmark, Kamis (15/10/20). Timnas Inggris dibungkam Denmak dengan skor tipis 0-1 untuk turnamen UEFA Nations League. Denmark mencetak gol berkat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Christian Eriksen.

Dengan kekalahan ini, Inggris disalip Denmark dan Belgia di klasemen sementara liga 1 grup 2. Inggris dan Denmark sama-sama mengoleksi 7 poin setelah 4 pertandingan, tapi Denmark unggul selisih gol. Setelah pertandingan itu, banyak warganet yang menyerukan agar Southgate dipecat. Pasalnya, pelatih asal Inggris itu sudah menerapkan taktik dan penggantian pemain yang tidak menarik sepanjang 90 menit laha.

Dilansir dari Sun Sport, sejumlah penggemar sudah mendesak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menunjuk Arsene Wenger yang merupakan mantan pelatih Arsenal untuk menggantikan tugas Southgate.

Seorang fans melalui akun Twitter menulis, “Hanya menawarkan tugas melatih Timnas Inggris kepada Wenger bisa mempertahankan setengah skuat yang sempat diombang-ambing oleh Southgate.”

“Pecat Southgate dan bawa masuk Wenger,” pendukung lainnya menulis.

“Saya sangat senang kalau Gareth Southgate bukan lagi manajer Timnas Inggris dan Arsene Wenger sebagai gantinya,” ada akun lain yang menulis begitu.

Yang ketiga menambahkan: “Saya sangat suka kalau Gareth Southgate . . . . . . bukan manajer Inggris dan Arsene Wenger sebagai gantinya.”

Para pendukung kelihatannya mulai tidak sabar melihat gebrakan yang dilakukan Souuthgate di dalam skuat Timnas Inggris musim ini. dipahami, mereka kesal karena sejauh ini Southgate lebih sering memainkan strategi bertahan, walau memiliki banyak pilihan pemain serang. Pelatih 50 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih The Three Lions pada 2016, setelah dia dipromosikan dari timnas U-21. Dia pun memimpin Inggris di Piala Dunia 2018, saat mereka hanya puas jadi juara keempat.

Di sepanjang masa baktinya itu, Southgate sudah memimpin 47 pertandingan dengan 27 kemenangan, 10 hasil seri, dan 9 kekalahan. Di sisi lain Arsene Wenger saat ini masih menganggur dari pekerjaannya sebagai pelatih. Pelatih berusia 30 tahun itu meninggalkan The Gunners pada musim panas 2018 setelah mengabdi selama 20 tahun lebih.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...