Home > Berita Liga Champions > Fans Barcelona Perlahan Mulai Menyukai Pjanic

Fans Barcelona Perlahan Mulai Menyukai Pjanic

Miralem Pjanic akhirnya dianggap layak memperkuat Barcelona setelah tampil baik dalam kemenangan 2-0 di markas mantan klubnya, Juventus, pada matchday kedua Liga Champions 2020/21.

Pergolakan emosi harus Miralem Pjanic rasakan selama pertandingan melawan Juventus di Allianz Stadium. Pemain Bosnia-Herzegovina itu mengaku tidak akan pernah melupakan klub yang ia bela pada 2016-2020.

Tapi, Miralem Pjanic mampu mengenyahkan sisi emosional itu dan bersikap profesional.

Dipercaya sebagai starter oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pemain berumur 30 tahun itu sukses menguasai lini tengah. Duetnya bersama Frenkie De Jong dalam double pivot di pola 4-2-3-1 dapat dikatakan saling melengkapi. Berkat rekannya asal Belanda yang memang kuat naluri defensifnya, Miralem Pjanic dapat lebih rutin bermain membantu serangan.

Pjanic memastikan para pemain menyerang Barcelona seperti Lionel Messi cepat mendapat asupan bola ke lini depan, bukan memainkannya atau menahan bola lebih lama di sepertiga tengah lapangan.

Melawan Juventus merupakan yang kedua kalinya bagi Pjanic tampil sebagai starter setelah juga turun dari menit awal saat Barcelona membantai Ferencvaros 5-1 pada matchday pertama Liga Champions.

Memang, sejak direkrut dari Juventus pada musim panas 2020, Pjanic harus membuktikan kualitasnya terlepas reputasi sebagai andalan di Bianconeri selama empat musim.

Belum lagi, dia harus menghadapi kekesalan fans Barcelona yang menganggap kariernya telah habis karena klub melepas pemain muda Arthur Melo ke Juventus demi Pjanic.

Tapi, perlahan-lahan, Pjanic membuktikan dirinya memang layak di Barcelona setiap kali dipercaya bermain. Alhasil, sejumlah suporter Blaugrana di media sosial pun mulai kepincut padanya.

Bahkan, duet Pjanic . . . . . . dan De Jong disebut mirip duo legendaris lini tengah Barcelona, Xavi-Andres Iniesta. Sepertinya, Miralem Pjanic akhirnya mendapat cinta dari fans El Barca.

Statistik Miralem Pjanic Melawan Juventus

Statistik pertandingan Juventus vs Barcelona semakin memperlihatkan Miralem Pjanic salah satu penampil terbaik kubu tim tamu di matchday kedua Liga Champions.

Salah satu yang menonjol adalah Pjanic punya daya jelajah tertinggi di antara kedua tim, yaitu 12,32. Dia juga menyentuh bola sebanyak 96 kali. Artinya, ia cukup sibuk dan tidak malas dalam pergerakan.

Walau tidak mencetak gol atau assist, keberadaan Pjanic menghidupkan lini tengah Barcelona bahkan kelihatan seimbang dalam lini serang sekaligus bertahan.

Dalam serangan Barcelona, Miralem Pjanic tercatat melepaskan dua tembakan, satu umpan kunci, dua kali dribel. Pergerakannya membuat ia harus dijatuhkan tiga kali oleh pemain Juventus, yang terbanyak di antara awak Barcelona.

Dari segi bertahan, Pjanic melepas satu tekel dan dua intersep.

Berdasarkan penampilan melawan Juventus, fans Barcelona tentunya akan berharap lebih lagi pada kualitas pemain senior macam Miralem Pjanic untuk memimpin lini tengah klub itu yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan.

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...