Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > FA Tak Menganggap Rangkulan Aguero Ke Wasit Wanita Sebagai Sebuah Pelanggaran

FA Tak Menganggap Rangkulan Aguero Ke Wasit Wanita Sebagai Sebuah Pelanggaran

Manchester – Manchester City berhasil menang dengan skor 1-0 saat menjamu tamunya, Arsenal, di Etihad Stadium, pada Sabtu (17/10/2020).

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling pada menit-23.

Pada laga ini, para pendukung Manchester City kembali bisa menyaksikan aksi striker mereka, Sergio Aguero, setelah beberapa pekan absen di ruang perawatan.

Meski belum bisa mencantumkan namanya di papan skor, namun Aguero tetap menjadi sorotan lantaran aksinya yang merangkul seorang hakim garis wanita bernama Sian Massey-Ellis.

Dalam tayang ulang video memperlihatkan Aguero merangkul pundak Massey-Ellis di pinggir lapangan. Merasa dirinya sedang disentuh, Massey-Ellis langsung berusaha menyingkirkan tangan Aguero.

Tentu saja tindakan Sergio Aguero ini melanggar salah satu peraturan di Premier League, dimana pemain dilarang melakukan kontak apapun terhadap wasit dan para pelanggarnya bisa mendapatkan kartu kuning atau bahkan kartu merah.

Meski demikian, FA tidak melihat aksi Aguero tersebut sebagai sebuah pelanggaran karena apa yang . . . . . . dilakukan Aguero tidak berkaitan dengan kekerasan.

Meski demikian, apa yang dilakukan oleh Aguero ini juga memancing sejumlah kritikan, termasuk dari beberapa penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer.

“Dia seharusnya tidak menyentuh hakim garis. Itu tidaklah menyenangkan untuk dilihat,” kata Shearer.

Terkait hal ini, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menolak berkomentar lebih jauh. Ia hanya menilai Aguero sebagai pemain yang baik.

“Ayolah, kawan. Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup. Lihatlah masalah di situasi yang lainnya, jangan yang ini,” kata Josep Guardiola.

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...