Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Tak Tampil Lawan NK Dugopolje, Shin Tae-yong Berikan Alasan Ini

Elkan Baggott Tak Tampil Lawan NK Dugopolje, Shin Tae-yong Berikan Alasan Ini

Timnas U-19 Indonesia berhasil mencatat kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje dalam pertandingan ujicoba kedelapan selama di Kroasia. Gol-gol kemenangan pasukan Garuda Nusantara disumbangkan masing-masing oleh Braif Fatari (3′), Brylian Aldama (15′-pen) dan Witan Sulaiman (21′).

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong tidak menurunkan langsung pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu tidak memasukkan Elkan ke dalam daftar susunan pemain. Shin Tae-yong lebih mempercayakan duet bek tengah yang memang sudah sering diturunkan jadi starter sebelumnya, yaitu Rizky Ridho dan Komang Teguh.

Padahal, Elkan Baggott sudah tiba di Kroasia dan bergabung skuat timnas U-19 Indonesia pada Rabu (7/10/2020) malam WIB. Tapi karena hal itu pulalah Elkan Baggott tidak dapat dimainkan oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, Elkan Baggott juga diketahui baru saja menjalani pertandingan pada Selasa (6/10/2020).

“Elkan Baggott bergabung dnegan kita tanggal 7 Oktober 2020 sore hari dia datang dan bergabung dengan kita,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Youtube PSSI TV.

Pada Selasa malam waktu Inggris, Elkan Baggot sempat menorehkan debut di tim senior Ipswich Town. Elkan turut menjadi starter saat timnya menghadapi Gillingham dalam pertandingan Grup J EFL Thropy, ajang Piala Liga Inggris untuk klub-klub di kasta kedua dan kasta ketiga. Perlu diketahui, Elkan baru dipromosikan masuk ke tim Ipswich Town U-23 musim ini.

Pada pertandingan itu, Elkan turun selama 90 menit dan membantu timnya menang 2-0. Walau belum langsung mendapat . . . . . . menit bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong, kedatangan Elkan Baggott tentu menambah opsi piihan pemain di lini pertahanan skuat pelatih asal Korea Selatan itu. Nama Elkan sejatinya sudah tercantum dalam 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Tapi Elkan harus bergabung dengan klubnya terlebih dulu, Ipswich Town dan melewatkan pemusatan latihan. Sekarang dengan adanya jeda internasional, Ipswich mengijinkan Elkan untuk bergabung ke pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

“Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia,” kata Elkan Baggott sebagaimana dilansir dari laman PSSI. Pemain belakang itu mengaku dalam kondisi baik, sehingga bisa menerima berbagai menu latihan.

“Saya dalam, kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 di sini,” katanya.

Sementara itu, kemenangan 3-0 atas Dugopolje menjadi kemenangan ketiga timnas U-19 Indonesia selama mengadakan pemusatan latihan di Kroasia. Selanjutnya timnas U-19 Indonesia akan melawan Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020).

x

Check Also

PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkesempatan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ...