Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Menyebut Fisik Masih Menjadi Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

Elkan Baggott Menyebut Fisik Masih Menjadi Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

Elkan Baggott mengungkapkan pandangannya terkait kekurangan yang dimiliki oleh timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pandangan ini diutarakan oleh Elkan Baggott setelah diberikan debutnya oleh Shin Tae-yong di timnas U-19 Indonesia. Walaupun baru ditampilkan perdana oleh Shin Tae-yong, tapi Elkan Baggott menyadari timnas U-19 Indonesia memiliki kekurangan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru-baru ini akhirnya bisa memainkan Elkan Baggott pertama kali dalam pertandingan uji coba timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Debut Elkan Baggott itu terjadi saat timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan timnas U-19 Makedonia Utara dengan skor 4-1, 11 Oktober 2020.

Empat gol kemenangan timnas U-19 Indonesia itu mampu dilesakkan oleh Witan Sulaiman pada menit ke-12, Jack Brown (58′ serta 69′), dan Irfan Jauhari (83′). Satu gol timnas U-19 Makedonia Utara diciptakan melalui tendangan penalti dari Dimitar Todorovski saat pertandingan berjalan 48 menit. Dalam pertandingan timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Makedonia Utara, Elkan Baggott tampil dari sejak menit awal pertandingan dan bermain penuh sepanjang pertandingan itu.

Kemenangan atas timnas U-19 Makedonia Utara pun tidak terlepas dari aksi Baggott yang sigap dan kokoh mengawal lini pertahanan timnas U-19 Indonesia. Sayangnya, gawang timnas U-19 Indonesia bisa dibobol sekali oleh timnas U-19 Makedonia Utara lewat penalti akibat kesalahan fatal Bagas Kaffa tidak sengaja membuat pelanggaran di dalam area terlarang.

Walaupun begitu, . . . . . . perjuangan anak asuh Shin Tae-yong itu harus tetap diberikan apresiasi. Pasalnya, timnas U-19 Indonesia bisa memetik kemenangan keempatnya dari sembilan pertandingan uji cobanya di Kroasia. Terlebih, timnas U-19 Indonesia berhasil memetik tiga kemenangan secara beruntun dalam pertandingan-pertandingan terakhirnya. Walaupun sudah hasil yang cukup baik, Elkan Baggott merasa dirinya dan rekan-rekan timnas U-19 Indonesia memiliki kekurangan. Baggott menilai faktor fisik masih menjadi kelemahan timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

“Saya pikir kekurangan kami (timnas U-19 Indonesia) ada di fisik,” kata Elkan Baggott.

Elkan Baggott pun berharap dirinya dan kawan-kawan timnas U-19 Indonesia bisa mengatasi kekurangannya di sektor fisik. Kalau dapat mengatasi kelemahan itu, Baggott optimisme kalau timnas U-19 Indonesia akan dapat bertarung pada kompetisi resmi nantinya.

“Setelah mengatasi kekurangan tim ini (timnas U-19 Indonesia), baru kami bisa menghadapi ujian di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020,” kata Elkan Baggott.

x

Check Also

Klub Asal Sandy Walsh Yang Disebut Haruna Sebagai Klub Antah Berantah Ternyata Pernah Juara Eropa

Jakarta – Setelah sempat menyinggung Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang dinilainya tidak bisa menunjukkan ...