Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott dan Jack Brown Tampil Solid Untuk Timnas U-19 Indonesia

Elkan Baggott dan Jack Brown Tampil Solid Untuk Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia berhasil mencatatkan hasil positif setelah menang atas Makedonia Utara dengan skor akhir 4-1. Kemenangan itu juga menjadi yang kedua kalinya untuk timnas U-19 Indonesia dan dilakukan secara beruntun. Tentu saja catatan itu menjadi modal bagus untuk tim asuhan Shin Tae-yong dalam menghadapi pertandingan ke depannya.

Selain skor yang menjadi sorotan dalam pertandingan itu, setidaknya ada hal lain yang juga menjadi perhatian publik. Ialah dua pemain timnas U-19 Indonesia yang bermain sebagai pemain belakang dan penyerang. Mereka berdua adalah Elkan Baggott dan Jack Brown. Memang sebelumnya pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menjanjikan kejutan dengan menerapkan permainan yang berbeda seperti sebelumnya.

Saat pertandingan dimulai, kejutan itu sudah terlihat saat Elkan Baggott bermain sejak awal dan menerapkan permainan yang sangat tenang. Bahkan para pemain belakang timnas U-19 Indonesia pun terlihat begitu tenang dalam bermain. Elkan Baggott pun selalu sukses memukul mundur para para pemain Makedonia Utara yang ingin membahayakan gawang Indonesia.

Apalagi ia juga selalu membantu penyerangan timnas U-19 Indonesia saat terjadi bola mati di sektor pertahanan timnas asal Eropa Timur itu. Permainan cepat dan solid dari timnas U-19 Indonesia sukses membuat Makedonia Utara kelimpungan. Soal kebobolan timnas, hal itu bukanlah kesalahan para pemain belakang Indonesia.

Karena gol yang dicetak Makedonia Utara pun tercipta dari sepakan 12 pass, bukan set play yang diperagakan oleh mereka. Hal itu terjadi setelah Bagas Kaffa dianggap melanggar pemain Makedonia Utara di dalam kotak penalti lawan. Barulah pada menit ke-20 an, Jack Brown masuk menggantikan Braif Fatari yang mengalami cedera setlah dijegal oleh pemain Makedonia Utara.

Pada babak pertama permainan dari Jack Brown tidak bergitu terlihat sebagai pembeda. Ia beberapa kali terjatuh karena dijegal oleh beberapa pemain Makedonia Utara . . . . . . yang menerapkan permainan keras. Barulah pada babak kedua, Jack Brown memperlihatkan tajinya sebagai penyerang yang memang layak bermain untuk sang panji Merah Putih.

Pergerakan liarnya di sektor pertahanan lawan beberapa kali sukses mengecoh pemain Makedonia Utara. Baru pada menit ke-58 ia mencetak gol pertamanya sekaligus kembali membuat Indonesia unggul atas Makedonia Utara. Ia sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk menjadikannya sebagai gol.

Terus menggeliat dan membuat bingung pemain lawan dengan gerakan tanpa bolanya, lagi-lagi membawanya untuk kembali mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-69 ia memaksa kiper Makedonia Utara memungut bola di dalam gawangnya untuk yang ketiga kalinya. Tentu saja apa yang diraih oleh Jack Brown menjadi bahasa perlawanannya untuk pihak yang keberatan dengan keberadaannya di Indonesia.

Apalagi sebelumnya beredar kabar kalau namanya akan menjadi korban pertama pencoretan pemain di Kroasia. Entah apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong saat turun minum, kalau dilihat dari permainan Jack Brown di babak kedua begitu terlihat bahwa penerapan strategi dari Shin Tae-yong sangatlah jitu. Tapi tentu saja tanpa bantuan rekan-rekannya di tim, mereka berdua tidak akan bermain sebaik itu.

Kalau dihubungkan dengan kejutan terkait permainan berbeda timnas U-19 Indonesia, maka sah saja kalau kejutan yang dimaksud bernama Elkan Baggott dan Jack Brown. Setelah keduanya menjadi pembeda pada pertandingan timnas U-19 Indonesia kali ini.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...