Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggott Berterima Kasih Dipercaya Perkuat Timnas U-19 Indonesia

Elkan Baggott Berterima Kasih Dipercaya Perkuat Timnas U-19 Indonesia

Pemain klub Liga Inggris, Ipswich Town, Elkan Baggott, akhirnya menjalani debut bersama timnas U-19 Indonesia. Pertandingan perdana Elkan Baggott terjadi saat timnas U-19 Indonesia bertemu Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020). Dalam pertandingan itu, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit.

Debutnya semakin sempurna ketika kemenangan telak bisa diciptakan timnas U-19 Indonesia atas sang lawan. Seperti yang diketahui, anak asuh Shin Tae-yong sukses menumbangkan Makedonia Utara dengan skor 4-1. Empat gol skuad Garuda Nusantara dicatatkan atas nama Witan Sulaeman (menit ke-12), Jack Brown (58′ dan 69′), serta Irfan Jauhari (83′).

Sementara itu, satu-satunya gol Makedonia Utara dilesatkan oleh Dimitar Todorovski pada menit ke-48 lewat titik penalti. Menanggapi hasil ini, Elkan pun mengaku bangga. Kebanggaan yang dirasakan pemain Ipswich Town itu didasari karena akhirnya bisa berseragam timnas Indonesia.

Tidak lupa Elkan juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kesempatan untuknya bertanding membela Indonesia.

“Saya sangat senang dan bangga dapat bermain serta menjalani debut bersama timnas U-19 Indonesia,” kata Elkan.

“Terima . . . . . . kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya,” katanya.

Sementara itu, selama berlaga Elkan tak menemui masalah sedikit pun. Ia justru memuji penampilan rekan-rekan setimnya di mana menurut Elkan semua pemain sudah bermain bagus. Untuk ke depannya, Elkan menegaskan akan terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi timnas U-19 Indonesia.

“Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus,” kata Elkan.

“Saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan.”

“Kami harus selalu fokus dan bekerja keras membenahi kekurangan selama TC di Kroasia ini,” katanya.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...