Home > Berita Liga Inggris > Eksperimen Klopp Untuk Atasi Krisis Pemain di Liverpool

Eksperimen Klopp Untuk Atasi Krisis Pemain di Liverpool

Jurgen Klopp diberitakan akan melakukan eksperimen taktik menyusul krisis pemain yang terjadi di Liverpool saat ini. Pelatih asal Jerman itu membuka kemungkinan untuk memainkan Andrew Robertson atau Jordan Henderson di sebagai bek tengah Liverpool setelah beberapa pemain mereka dirundung cedera.

Krisis pemain di Liverpool saat ini bermula saat Virgil van Dijk mengalami cedera ACL yang membuatnya harus menepi sampai akhir musim 2020/21 ini. Lalu, Joel Matip dan Fabinho yang diproyeksikan akan menjadi pengganti Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool harus ikut menepi dan menjalani perawatan karena cedera.

Setelah pertandingan melawan Midtjylland di ajang Liga Champions kemarin, Klopp mengatakan akan mencoba bereksperimen dengan beberapa pemainnya untuk ditempatkan di lini belakang. Dirinya mengatakan bisa memakai solusi ala Javier Mascherano untuk menghadapi badai cedera yang membuat Liverpool praktis hanya menyisakan Joe Gomez sebagai pemain senior di lini belakang mereka.

Sisa bek tengah yang dimiliki oleh Liverpool adalah Nathaniel Phillips, Billy Koumetio, dan Rhys Williams. Deretan bek yang masih hijau dan belum teruji di kompetisi seketat Liga Primer . . . . . . Inggris atau Liga Champions.

“Kita punya Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Andrew Robertson untuk bermain di lini tengah. Mereka bertiga tidak lebih kecil dari Mascherano yang sukses ditarik sebagai bek tengah saat masih berseragam Barcelona dulu,” kata Jurgen Klopp.

“Jadi kita memiliki 1 atau 2 opsi alternatif untuk menyiasati lubang di lini belakang kami saat ini. Opsi mana yang akan saya ambil, silakan ditunggu saja.”

Sebagai catatan, Robertson sama sekali belum pernah bermain sebagai bek tengah sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional. Sementara Henderson tercatat pernah memainkan peran itu saat Liverpool menghadapi Monterrey di ajang Piala Dunia Antarklub 2019 lalu.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...