Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Eks Liverpool Lontarkan Komentar Bernada Rasisme Ke Pemain Tottenham

Eks Liverpool Lontarkan Komentar Bernada Rasisme Ke Pemain Tottenham

London – Insiden kartu merah yang yang diberikan wasit kepada pemain Manchester United, Anthony Martial, berbuntut panjang.

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, yang bertugas sebagai pandit di Sky Sports, ikut mengkritik aksi pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela, yang membuat Martial harus diganjar kartu merah oleh wasit.

Namun sayangnya, komentar Souness ini dinilai berbau rasis sehingga pihak Sky Sports harus melayangkan permintaan maafnya.

Sebelumnya, dalam laga antara tuan rumah MU melawan Spurs pada Minggu (4/10/2020) yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah dengan skor 1-6 ini terjadi insiden yang melibatkan Anthony Martial dan Erik Lamela.

Dalam tayangan ulang, tepatnya di menit ke-28, Lamela melakukan provokasi dengan menyikut Martial yang kemudian dibalas oleh pemain asal Prancis tersebut. Namun sayangnya, wasit hanya melihat aksi Martial sehingga langsung menghukumnya dengan kartu merah sedangkan Lamela lolos.

“Jika Martial harus keluar, maka Lamela juga harus pergi. Dia mengangkat tangannya. Martial mengibaskan tangannya, itu seperti sebuah gelitikan di daging dan dia terjatuh,” komentar Souness pasca pertandingan.

“Menyedihkan. . . . . . . Sangat Latin. Apakah seperti ini permainan di Inggris? Kami, orang Inggris, punya cara yang berbeda. Saya telah bermain dan bekerja di negara Latin, saya mengetahui bagaimana mereka memandang permainan,” lanjutnya.

Tidak lama kemudian, Sky Sports langsung melayangkan klarifikasi dan permintaan maafnya secara terbuka, yang disampaikan oleh presenter Sky Sports, Dave Jones.

“Sekarang saya harus bilang sebelum kami beranjak, pada awal pertunjukan kami mengkritik bagian Erik Lamela dalam kartu merah Martial saat Manchester United melawan Spurs,” ucap Jones.

“Kami ingin meminta maaf atas segala upaya penyerangan dan stereotip terhadap budaya latin,” tutupnya.

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...