Home > Berita Bola > Eks Bek Timnas Indonesia Ungkap Pengalaman Pernah Dikolongi Luis Suarez

Eks Bek Timnas Indonesia Ungkap Pengalaman Pernah Dikolongi Luis Suarez

Salah satu mantan pemain timnas Indonesia menyebut tidak akan pernah lupa momen saat dikolongin atau nutmeg oleh Luis Suarez. Aksi nutmeg Luis Suarez itu pernah dilakukan saat bertanding menghadapi timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba, 8 Oktober 2010. Saat menghadapi timnas Indonesia, Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang diturunkan oleh timnas Uruguay.

Saat itu Luis Suarez tampil 90 menit untuk timnas Uruguay dalam pertandingan melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tampil penuh dalam pertandingan itu, Suarez pun berhasil unjuk gigi dengan bisa membobol gawang timnas Indonesia yang dikawal oleh Markus Horison.

Tidak tanggung-tanggung, mantan pemain Barcelona itu pun berhasil getarkan gawang Markus sebanyak tiga kali. Suarez berhasil membobol gawang timnas Indonesia masing-masing pada menit ke-43, (54′), dan (70′). Tidah hanya itu Luis Suarez, Edinson Cavani pun juga turut menciptakan hat-trick atau tiga gol ke gawang timnas Indonesia.

Cavani mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berjalan 35 menit, (80′), serta (83′). Selain itu, Sebastian Eguren juga menambah derita kekalahan timnas Indonesia lewat golnya pada menit ke-58. Timnas Indonesia padahal sempat unggul satu angka terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 18 menit lewat Boaz Solossa. Skor pun berakhir untuk kemenangan timnas Uruguay dengan skor 7-1 atas timnas Indonesia.

Walaupun menelan kekalahan, momen bertanding melawan timnas Uruguay ini pun menjadi kesempatan emas bagi timnas Indonesia menghadapi pemain-pemain top dunia. Saat itu, timnas Uruguay diperkuat beberapa pemain top diantaranya Luis Suarez yang saat itu masih memperkuat Ajax Amsterdan, Edinson Cavani sedang berkostum Napoli, dan lain-lain.

Salah satu pemain timnas Indonesia yang saat itu bertanding melawan Luis Suarez dan kawan-kawan yaitu . . . Gabung . . . Nova Arianto pun masih mengenang pertandingan menghadapi timnas Uruguay. Bahkan, ada salah satu momen yang masih diingat oleh Nova saat tampil bersama timnas Indonesia lawan timnas Uruguay asuhan Oscar Tabarez.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku tidak melupakan momen dirinya yang sempat dikolongin atau nutmeg oleh Luis Suarez. Hal ini disampaikan oleh Nova Arianto saat ditanya dalam momen mengenang pertandingan melawan timnas Uruguay yang tepat terjadi 10 tahun silam.

“Mereka (timnas Uruguay) pemain yang punya cara bermain sangat luar biasa dan membuat kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan,” kata Nova Arianto.

“Termasuk kesalahan yang tidak saya lupakan adalah dikolongin (nutmeg) Luis Suarez yang akhirnya menjadi gol untuk Uruguay,” kata Nova.

Momen Luis Suarez itu terjadi pada menit ke-43 saat dirinya menerima umpan dari Edinson Cavani. Saat menerima umpan itu, Suarez langsung dihadang oleh Nova Arianto yang mencoba menutup pergerakannya. Tapi dengan cerdik, pemain yang sekarang memperkuat Atletico Madrid itu berhasil melewati Nova dengan menggulirkan bola melewati celah kaki Nova atau biasa dengan disebut nutmeg.

Setelah melewati Nova Arianto, Luis Suarez pun menceploskan bola ke gawang timnas Indonesia dengan tendangan kaki kanannya. Aksinya itu pun membuat Suarez berhasil membawa timnas Uruguay berbalik unggul 2-1 saat itu atas timnas Indonesia.

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...