Home > Berita Bola > Eks Barcelona Menyebut Messi Pemain Luar Biasa Tapi Bukan Yang Terbaik

Eks Barcelona Menyebut Messi Pemain Luar Biasa Tapi Bukan Yang Terbaik

London – Eks punggawa Barcelona, Gerard Deulofeu, menyebut Lionel Messi sebagai pemain luar biasa. Namun, sang superstar bukan yang terbaik. Ronaldinho lah yang menurutnya sebagai pemain terbaik dunia.

Gerard Deulofeu adalah satu dari banyak pemain top jebolan La Masia. Pada 2010, dia promosi ke skuad utama. Namun, Deulofeu lalu kesulitan bersaing untuk mendapatkan menit bermain reguler.

Pada musim 2013/2014, Barcelona melepas Deulofeu dengan status pinjaman ke Everton. Dia mampu tampil apik dengan catatan tiga gol dari 25 pertandingan di Premier League.

Deulofeu tidak pernah benar-benar membuat Barcelona berminat menggunakan tenaganya. Dia kemudian berulang kali pindah klub sebelum akhirnya menjadi milik Udinese pada musim 2020/2021 ini.

Tidak sedikit yang menyebut jika Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Pasalnya, dia punya sederet rekor dan gelar juara. La Pulga juga memenangkan enam gelar Ballon d’Or.

Namun, menurut Deulofeu, ada satu pemain yang lebih baik daripada Lionel Messi.

“Bagi saya, Ronaldinho adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Saya bertemu dengannya, saya datang untuk melihat pertandingan di Camp . . . . . . Nou dan dia duduk di sebelah saya,” buka Deulofeu dikutip dari Marca.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa,” sambungnya.

Jika dibanding Lionel Messi, maka gelar yang diraup Ronaldinho lebih sedikit. Eks penyerang PSG itu juga punya masa bakti lebih pendek di Barcelona. Hanya saja, Ronaldinho memiliki gelar lebih lengkap karena pernah juara bersama tim nasional Brasil.

“Lionel Messi juga pemain luar basa, saya sangat menyukainya. Saya bermain bersama Lionel Messi selama enam bulan dan dia adalah orang baik, seorang pemain yang hebat,” kata Deulofeu.

“Seluruh dunia juga tahu tentang Lionel Messi,” tutup mantan pemain AC Milan tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...