Home > Berita Liga Champions > Edouard Mendy Tampil Apik, Lampard Isyaratkan Kepa Bakal Kehilangan Posisinya

Edouard Mendy Tampil Apik, Lampard Isyaratkan Kepa Bakal Kehilangan Posisinya

Frank Lampard, Pelatih Chelsea, memberikan sindiran kepada Kepa Arrizabagala yang menjadi kiper termahal The Blues. Dirinya mengatakan kalau Edouard Mendy akan menjadi penjaga gawang utama. Pertandingan Chelsea vs Sevilla yang diadakan di Stamford Bridge itu berakhir imbang tanpa gol. Mendy yang bermain sebagai starter dinilai Lampard tampil gemilang karena menggagalkan sedikitnya dua peluang bagus Sevilla.

Hal itu disampaikan Lampard setelah pertandingan Grup E Liga Champions 2020/2021 antara Chelsea vs Sevilla, pada Selasa (20/10/2020) atau Rabu dini hari WIB.

“Dia bermain sangat bagus dalam tiga pertandingan bersama kami dan hari ini ia melakukan penyelamatan gemilang,” kata Lampard selepas pertandingan dilansir dari Football London.

“Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya dan itu ia perlihatkan lagi hari ini. Ia adalah kiper utama kami saat ini,” katanya menambahkan.

Tentu saja pernyataan Lampard mengenai performa Mendy dan ingin memposisikannya sebagai penjaga gawang utama Chelsea membuat pukulan telak bagi Kepa Arrizabagala yang saat ini berstatus sebagai kiper termahal di dunia.

Didatangkan dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 silam, Chelsea harus mengeluarkan uang lebih besar yaitu 80 juta . . . . . . euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Tapi, akhir-akhir ini performanya menjadi sorotan karena sering kali blunder.

Teranyar, Kepa Arrizabagala melakukan kesalahan fatal pada pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton, Sabtu (17/10/2020).
Dia dianggap menarik diri dari challenge 50-50 saat behadapan dengan Che Adams. Alhasil, The Blues harus kebobolan dan pertandingan berakhir imbang 3-3.

Maka dari itu, untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa Arrizabagala di bawah mistar gawang, Chelsea akhirnya merekrut Edouard Mendy dari Rennes bulan lalu. Sementara itu, mengenai hasil imbang melawan Sevilla, Frank Lampard tetap menganggapnya sebagai hasil yang positif walau kedua tim menjalani pertandingan yang kelihatan buntu dan minim peluang.

 

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...