Home > Berita Bola > Edinson Cavani Ternyata Pernah Cetak Hat-trick di Stadion GBK

Edinson Cavani Ternyata Pernah Cetak Hat-trick di Stadion GBK

Pemain anyar Manchester United, Edinson Cavani, pernah membuat catatan manis saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Raihan manis Edinson Cavani itu terjadi jauh sebelum dirinya sekarang memperkuat Manchester United.

Seperti diketahui, belum lama ini Manchester United sudah resmi mendapatkan Edinson Cavani pada 5 Oktober 2020. Manchester United mendatangkan Edinson Cavani pada detik-detik terakhir sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Manchester United mendapatkan Edinson Cavani secara cuma-cuma alias dengan berstatus free transfer setelah masa kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG). Walaupun didapatkannya tanpa memerlukan biaya, Manchester United tetap harus merogoh kocek 10 juta poundstering atau sekitar 191 miliar rupiah per musim sebagai gaji Cavani.

Dengan total koleksi 200 golnya bersama PSG selama tujuh musim, Edinson Cavani diharapkan bisa bisa menjadi juru gedor baru Manchester United. Berbicara soal kepiawaian Edinson Cavani dalam membobol gawang lawan, ternyata Stadion GBK pernah menjadi saksi bisu dan bukti gaharnya amunisi anyar Setan Merah itu di timnas Uruguay senior.

Momen ini terjadi saat Cavani tergabung dalam timnas Uruguay yang menjalani pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, 8 Oktober 2010. Saat itu, timnas Uruguay berhasil . . . . . . menumbangkan timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl dengan skor telak 7-1.

Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui Boaz Solossa saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Tapi, timnas Uruguay bisa membalas tujuh gol, yang masing-masing dilesakkan oleh Edinson Cavani (menit ke-35, 80′, 83′), Luis Suarez (43′, 54′, 70’penalti), dan Sebastian Eguren pada menit ke-58.

Cavani pun menjadi salah satu aktor pemberi kenangan pahit untuk timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan timnas Uruguay itu dengan membukukan hat-trick atau berhasil mencetak tiga gol. Dilansir dari Transfermarkt, momen itu ternyata menjadi hat-trick pertama Edinson Cavani di timnas Uruguay senior.

Tidak hanya Cavani, Luis Suarez pun saat itu juga bisa mencatatkan hat-trick perdananya di timnas Uruguay senior pada pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia.

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...