Home > Berita Liga Inggris > Dua Pemain Liverpool Ini Dinilai Pantas Dijual

Dua Pemain Liverpool Ini Dinilai Pantas Dijual

Liverpool baru saja menjual wonderkid mereka, Rhian Brewster, ke klub Liga Inggris lainnya, Sheffield United. Penjualan Brewster menghasilkan uang sebesar 23,5 juta pounds atau sekitar Rp 447,39 miliar untuk Liverpool. Tapi, penjualan Brewster itu justru menjadi bahan kritikan bagi legenda Liverpool, Phil Thompson.

Dilansir dari Metro.co.uk, Thompson menyebut transfer Brewster itu merupakan kesalahan. Peraih 7 gelar Liga Inggris untuk Liverpool itu mengaku kecewa karena mantan klubnya menjual penyerang 20 tahun itu.

Thompson justru meminta pelatih Liverpool, Juergen Klopp, untuk menjual dua pemain yang lain. Kedua pemain yang dimaksud Thompson adalah Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

“Mengenai transfer keluar (di Liverpool), saya kecewa karena mereka memutuskan untuk melepaskan Rhian Brewster,” kata Thompson.

“Saya ingin dia tetap tinggal. Saya dapat melihat beberapa alasannya, tapi kalau Anda bertanya kepada saya apakah akan menjual Brewster atau Divock Origi, bagi saya, Origi yang pergi.”

“Tapi di sisi sepak bola, saya bisa melihat dia (Brewster) tidak bermain sebanyak itu, jadi . . . . . . mungkin itu akan memberinya pengalaman tim utama.”

“Tidak terlalu banyak penyerang yang memiliki agresi seperti yang dimiliki Brewster.”

“Ada beberapa orang lain yang bisa pergi, Xherdan Shaqiri misalnya bisa membawa beberapa pounds.”

“Mungkin pengeluarannya tidak berjalan seperti yang mereka inginkan, tapi pemasukannya sangat bagus,” kata Thompson melanjutkan.

Brewster sempat membuat Liverpool gagal meraih gelar Community Shield musim ini saat melawan Arsenal. Hal itu terjadi saat Brewster gagal menyarangkan bola dalam drama adu penalti. Sementara itu, musim lalu, Brewster hanya bermain sebanyak 3 kali untuk Liverpool di semua kompetisi.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...