Home > Berita Liga Indonesia > Dokter Tim Persipura : “Masker Wajib Kita Pakai Sehari-hari”

Dokter Tim Persipura : “Masker Wajib Kita Pakai Sehari-hari”

Persipura Jayapura harus menerima kabar buruk di awal Oktober 2020. Satu pemain Mutiara Hitam yang tidak disebutkan namanya dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti tes swab yang digelar pada Selasa (29/9/2020). Kabar itu diketahui dari unggahan official akun Instagram resmi Persipura Jayapura pada Sabtu (3/10/2020) siang.

“Hasil Swab test, satu pemain Persipura positif covid,” tulis keterangan seperti dikutip dari Instagram Persipura.

Dokter tim Persipura Jayapura, Benny Suripatty, melihat peristiwa yang dialami oleh timnya sebagai bukti berbahayannya Covid-19. Sayangnya, penyebaran virus mematikan itu masih sering disepelekan oleh banyak pihak, termasuk para pemain sepak bola.

Menurut Benny, sudah saatnya setiap pribadi menyadari hal-hal yang bisa dilakukan secara mandiri untuk menjaga kesehatan. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dari masing-masing individu menjadi hal yang amat penting untuk memutus mata rantai virus corona.

Penerapan protokol itu bisa dimulai dari hal yang sederhana seperti mencuci tangan dan mengenakan masker. Bahkan, dalam pandangan Benny, masker saat . . . . . . ini sudah menjadi bagian dari pakaian sehari-hari.

“Sebenarnya lebih kepada kedisiplinan dalam membiasakan diri dalam suatu pola hidup yang baru,” kata Benny Suripatty.

“Kalau sekarang saya tanamkan kalau masker itu jadi pakaian sehari-hari. Pasti kan kita pakai pakai sehari-hari,” katanya.

Setidaknya sudah ada enam klub Liga 1 2020 yang melaporkan kalau ada anggotanya yang positif Covid-19. Virus asal Wuhan itu juga tidak memandang status korban, mulai dari pemain sampai presiden klub. Kebanyakan insan sepak bola nasional yang positif Covid-19 tidak menunjukkan gejala apapun.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...