Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ditawari Gaji Mewah Oleh Arab Saudi, Juan Mata Menolak

Ditawari Gaji Mewah Oleh Arab Saudi, Juan Mata Menolak

Manchester – Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, sepertinya masih setia kepada Setan Merah. Pemain yang kini telah berusia 32 tahun ini dikabarkan telah menolak tawaran dengan nilai kontrak selangit dari klub Arab Saudi.

Sejak dibeli dari Chelsea pada 2014 lalu, Juan Mata telah enam tahun berseragam Manchester United.Seiring bertambahnya usia, peran Juan Mata juga makin lama makin berkurang di skuad MU.

Di musim ini, pemain asal Spanyol tersebut baru bermain dalam dua pertandingan. Semuanya di ajang Liga Inggris, dengan catatan dua gol. Sedangkan di Premier League, Juan Mata belum dimainkan.

Di musim lalu, Juan Mata hanya membukukan tiga gol dan 7 assist dari 37 penampilannya di seluru kompetisi.

Karena itu, rumor kepindahannya ke klub lain semakin menguat. Apalagi masa kontrak Juan Mata di Manchester United akan berakhir pada musim panas tahun depan. Sehingga MU diperkirakan akan melepas Juan Mata pada Januari mendatang bila tidak ingin kehilangan secara cuma-cuma. Belakangan nama Juan . . . . . . Mata sempat dikaitkan dengan salah satu klub di Arab Saudi.

Menurut laporan AS, klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya itu menawarkan gaji senilai 18 juta pounds (sekitar Rp 345 miliar) per musim agar Mata mau meninggalkan MU.

Namun demikian, Juan Mata dikabarkan menolak tawaran tersebut dan memilih setia kepada MU meski harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, hingga Daniel James untuk mendapatkan tempat di tim utama MU.

Selama enam tahun membela MU, Juan Mata telah mencatatlkan 50 gol dan 45 assist dari 257 penampilan di seluruh kompetisi.

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sukses Buat MU Hanya Bisa Menebak Masa Depannya Di Old Trafford

Manchester – Anthony Martial membuat kejutan di akhir tahun 2021 lalu.Sang agen mengungkapkan keinginan klien ...